Salam Berita hangat!!

Hallo teman-teman rotasi, buat kalian khususnya yang kuliah jurusan Ilmu Komunikasi kami punya beberapa info menarik loh, mengenai Prospek kerja ilmu komunikasi :

Yuk yang penasaran baca info dibawah yah :

  1. Penyiar radio : penyiara radio yang menyiarkan suaranya melalui transmisi radio, ini merupakan salah satu yang cukup menarik loh dikalangan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi. Seorang penyiar radio memiliki peran memperkenalkan dan membahas berbagai hal seperti musik, mengadakan wawancara yang turut melibatkan panggilan pendengar, atau menyampaikan berita, ramalan cuaca, perkembangan olahraga atau informasi lalu lintas.

 

  1. Public relation : proses interaksi dimana public relation menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan kedua belah pihak, dan menanamkan pengertian, menumbuhkan motivasi dan partisipasi publik, bertujuan menanamkan keinginan baik, kepercayaan saling adanya pengertian, dan citra yang baik dari publiknya.

 

 

  1. Jurnalis : sebutan untuk seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik seperti menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada publik lewat media massa secara teratur. Kegiatan jurnalistik dilakukan di berbagai media massa seperti koran, majalah, radio, televisi, juga media online. Jurnalis sering dianggap sebagai wakil dari suara masyarakat mengenai berbagai kejadian yang ada dan terjadi di masyarakat. Dalam produksi suatu pemberitaan, dilibatkan juga editor yang melakukan pemeriksaan isi konten untuk menjaga kualitas laporan.

 

  1. Entertainer : profesi ini bisa dibilang profesi yang bergelut di bidang hiburan. Memanfaatkan dunia hiburan sebagai profesi merupakan hal yang banyak diminati oleh mahasiswa komuniksi, bisa menjadi Aktor/Aktris, atau bahkan Produser nya loh.

 

  1. Fotografer dan videografer : profesi ini cukup releate buat mahasiswa komunikasi yang ingin melanjutkan karir nya. Kalian bisa memanfaatkan hasil pembelajaran kalian dengan menjadi fotografer ternama, yang bayaran nya cukup besar loh teman-teman, atau kalian bisa menjadikan profesi fotografer dan videographer ini sebagai hobby yang menghasilkan keuntungan.

 

  1. Content creator : sebutan bagi seseorang yang melahirkan berbagai materi konten baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi. Nah konten-konten yang dibuat oleh para content creator itu biasanya dimuat di platform digital, seperti YouTube, Instagram, Snapchat, WordPress, dan sebagainya.Topik-topik yang dipilih oleh para content creator juga sangat beragam, mulai dari fashion, beauty, kuliner, sampai daily vlog. Keberadaan profesi content creator memang nggak lepas dari kemajuan teknologi. Apalagi dengan semakin terbukanya akses informasi, maka semakin luas kesempatan bagi kamu untuk jadi seorang content creator, yang penting niat! Jadi, ketika Quipperian benar-benar niat dalam membuat konten, maka followers, subscribers, AdSense, endorsement, dan lainnya akan mengikutimu dengan sendirinya.

 

Jadi kira-kira menarik bukan prospek kerja jurusan mahasiswa Ilmu Komunikasi ini, yuk buruan yang belum daftar kuliah, daftar dijurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung, dan raih impian kalian. (IR,CA)

iklan