IMG_1408

Untuk meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian masyarakat, Universitas Bandar Lampung menggelar Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Auditorium Pascasarjana UBL, Jumat pagi ( 8/4). Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Bandar Lampung, Dr. M. Yusuf S. Barusman, MBA mengatakan bahwa Universitas Bandar Lampung sangat berkomitmen pada Tridarma Perguruan Tinggi, khusus pada point ke 3 yaitu Penelitian dan Pengabdian. ‘’ Pada point satu dan dua Tridarma Perguruan Tinggi, Saya yakin sudah terlaksana sangat baik, namun dalam point penelitian dan pengabdian harus terus kita tingkatkan walaupun UBL sudah memiliki prestasi yang baik dalam bidang penelitian dan pengabdian yang dibuktikan dengan disetujuinya 37 proposal dengan nilai dana sebesar 2, 7 Milyar rupiah, ujar Rektor.

                Pada bidang penelitian dan pengabdian, Universitas Bandar Lampung juga telah memiliki beberapa program yang telah dilakukan secara berkesinambungan diantaranya Program Lampu Kita yang dilakukan di Kelurahan Rajabasa Raya dan yang di Kabupaten Tulang Bawang. ‘’ Adanya pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UBL ternyata direspon positif oleh masyarakat seperti yang baru kita lakukan di Tubaba. Kita (UBL) diminta untuk membantu membantu merencanakan ADD hingga program terbentuknya sekolah aparatur desa, tambah Rektor.

                Dalam Workshop penulisan proposal penelitian dan pengabdian ini juga melibatkan mahasiswa yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dalam implementasi teori yang mereka dapatkan dibangku kuliah sehingga mereka memiliki daya saing yang tinggi.

IMG_1409

iklan