Opini Dosen-Prof Khomsahrial RomliWakil Rektor 1 bidang akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si Universitas Bandar Lampung mengapresiasi atas terbitnya Buletin Rotasi dibawah naungan HMIK UBL. Prof. Khomsahrial Romli yang ditemui diruang kerjanya mengatakan hadirnya ulletin “Rotasi” diharapkan dapat menjadi wadah mahasiswa dalam menggali ilmu yang didapatkan selama proses belajar mengajar. ‘’ Buletin ini akan menjadi sarana yang efektif bagi mahasiswa untuk mengasah softskillnya selama duduk dibangku kuliah. Mahasiswa tidak sekedar mendapatkan teorinya tetapi juga ull langsung mempraktekannya,’’ papar Prof. Khomsahrial, Senin (17/12).

Ditambahkan Khomsahrial, ulletin “Rotasi” menjadi suatu bukti nyata karya mahasiswa FISIP UBL, khususnya mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi divisi Jurnalistik dalam mengasah kemampuann dunia tulis menulis. Dalam jangka waktu yang akanullet, ulletin ini ull berkembang menjadi menjadi majalah kampus. Namun demikian diungkapkan Khomsahrial Romli dibutuhkan perjuangan dan waktu yang panjang untuk ull bermetamorfosa sebagai majalah.’’Ini tak semudah seperti kita mengembalikan telapak tangan. Dibutuhkan kesabaran, keuletan dan semangat serta komitem untuk ull mengembangkan ulletin secara berkelanjutan sehingga menjadi media yang terpercaya dalam menyampaikan informasi ,’’ paparnya.

Sebagai Wakil Rektor 1, Prof. Khomsahrial Romli mendukung sepenuhnya kehadiran ulletin ditengah-tengah masyarakat khususnya mahasiswa yang ‘haus’ akan informasi. Selain itu, Ia berpesan agar berita ataupun informasi yang disampaikan sesuai dengan kode etik jurnalistik yang ada diantaranya seimbang dan akurat. (rep:ER/AJ/ed:AG)

iklan