IMG-20171209-WA0183

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Hidayah Universitas Bandar Lampung (UBL) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UBL serta beberapa komunitas yang ada di Lampung menyerahkan bantuan berupa pakaian, alat tulis sekolah dan juga sembako di daerah yang terkena bencana badai siklon dahlia beberapa waktu yang lalu tepatnya di Desa Ranai Tunggal Kecamatan Katibung Lampung Selatan (9/12).

Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk solidaritas dan rasa saling membantu korban bencana badai dahlia turut menggugah UKMI Al Hidayah UBL dan BEM FKIP UBL untuk mengulurkan tangannya. Ketua UKMI Al Hidayah UBL, Ahmad Jajuli mengatakan bahwa pihaknya mendistribusikan bantuan berupa pakaian layak pakai, perlengkapan alat tulis sekolah dan bahan bahan sembako kepada korban badai dahlia yang ada di Desa Ranai Tunggal. “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian kita (mahasiswa UBL) terhadap korban badai dahlia yang tercatat telah menyebabkan 15 rumah rusak berat”, ujar Dia.

Sementara itu, Presiden BEM FKIP UBL Adisti Handarini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu pilar dari tridarma perguruan tinggi. “Bagi kami ini merupakan suatu bentuk pengabdian masyarakat yang dalam hal ini dapat terlihat dari terlaksananya kegiatan amal yg kami laksanakan ini.” Kata Dia.

Kepala Desa Ranai Tunggal, Sofyan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak UBL yang telah memberikan bantuan kepada warga. “Terimakasih kepada UKMI Al Hidayah UBL dan BEM FKIP UBL yang telah memberikan bantuan kepada warga kami dan juga semua donatur yang telah membantu”, ucap dia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah dikarenakan banyaknya rumah warga yang rusak dan hanyut terbawa badai. (Rep. FA / Ed. MI)

iklan