BIMBING ANAK : Lomba Gempita, 2017, selain Gelar Milad dan Pentas Seni Tahunan UKMI UBL ke-18, di Kantin Kampus A, Drs. H. RM. Barusman, Sabtu (20/5/2017). Juga ajang membimbing anak sebagai generasi penerus Islam yang Rabbani. (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).
BIMBING ANAK : Lomba Gempita, 2017, selain Gelar Milad dan Pentas Seni Tahunan UKMI UBL ke-18, di Kantin Kampus A, Drs. H. RM. Barusman, Sabtu (20/5/2017). Juga ajang membimbing anak sebagai generasi penerus Islam yang Rabbani. (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).

Mendidik dan mempertahankan nilai-nilai islami pada kalangan anak-anak usia dini merupakan sebuah keharusan di era modern ini. Tepat dihari jadinya, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Hidayah Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Lomba Gempita (Gelar Milad dan Pentas Seni Tahunan) ke-18 2017.

Koordinator Panitia Ahmad Jazuli menegaskan Gempita sebagai ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap menyambut hari jadi UKMI Al-Hidayah tiap tahunnya. Kali ini, panitia ingin menjadikan Gempita 2017 sebagai perhelatan membangun pribadi anak-anak, tingkat TK, PAUD dan SD di Kota Bandar Lampung sebagai generasi penerus yang mencerminkan nilai-nilai keIslaman.“Terutama membangun generasi Rabbani dengan amal dan kreativitas Islami. Hal itu kita jadikan tema besar acaranya,” Ucapnya di Kantin Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL, Sabtu (20/5) lalu.

Kegiatan yang diinisiasi majelis pengurus UKMI Al-Hidayah UBL ini, didukung para mitra kerja seperti Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), Ojek Akhwat Salimat Motorcycle (Ojesa), Zoya, Rabbani, Lazis Dewan Dakwah, Al Jann_Store, hingga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Gempita ke 18 ini diikuti antusias puluhan siswa anak usia 5-10 tahun baik putra maupun putri yang turut didampingi para orangtua, wali dan guru dari berbagai wilayah Kota Bandar Lampung. Gempita diisi empat jenis lomba, yakni tafidz Al Quran, Menghias Tumpeng, Mewarnai Kaligrafi dan adzan. “Mereka (para peserta) terdiri para siswa dari lembaga pendidikan Islam, maupun para anak asuh bimbingan anggota UKMI Al Hidayah UBL,”imbuhnya.

Pada kesempatan ini Pembina UKMI Al Hidayah Helta Anggia, S. Pd., M.A., berharap Gempita tidak hanya memupuk rasa cinta anak pada keIslaman tetapi juga berharap ada syafaat bisa dirasakan pada diri anak, apalagi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah. “Kegiatan ini berdasarkan niat mulia kami (UKMI Al Hidayah UBL) yang berharap dapat mengakomodir bakat keIslaman anak-anak, yang kini kurang terpeliharakan. Kita harap setelah ini, ditengah syukuran hari jadi. UKMI Al Hidayah memiliki upaya mencetak peserta (anak-anak) sebagai generasi rabbani (pemimpin terbaik) yang berpegang teguh pada Al Qur’an dan Al Hadits,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan