PENYERAHAN SIMBOLIS : Ketua UKM Al Hidayah UBL Iswanto beserta pengurus menyerahkan simbolis bantuan kepada warga korban banjir di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, dilapangan desa setempat Jumat (24/2/2017) lalu. (Dok. Foto Net-Ist)
PENYERAHAN SIMBOLIS : Ketua UKM Al Hidayah UBL Iswanto beserta pengurus menyerahkan simbolis bantuan kepada warga korban banjir di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan, dilapangan desa setempat Jumat (24/2/2017) lalu. (Dok. Foto Net-Ist)

Bentuk solidaritas dan rasa saling membantu terhadap bencana banjir yang menimpa beberapa daerah di Provinsi Lampung turut menggugah Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Hidayah Univeristas Bandar Lampung (UBL) untuk mengulurkan tangan dan ikut berpartisipasi menyumbang para korban banjir dibeberapa titik provinsi Lampung. Kali ini, fokus penyerahannya di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan.

Ketua UKMI Al Hidayah UBL, Iswanto mengatakan bahwa pihaknya mendistribusikan bantuan berupa pakaian dan beberapa sembilan bahan pokok (sembako) makanan ke korban banjir dibeberapa titik kelurahan di wilayah tersebut, yang daerahnya terus terguyur hujan dengan intensitas tinggi.  “Kegiatan ini merupakan bentuk salah satu kepedulian kita (mahasiswa/UKMI UBL) terhadap korban banjir. Bagi kami, langkah pengabdian masyarakat bisa terlihat dari terlaksananya kegiatan-kegiatan amal semacam ini rutin dilakukan. Khususnya, tak lama setelah bencana ini terinformasikan ke kami,” Ujarnya disela kegiatan pembagian.

Selain memberikan bantuan, dalam kesempatan itu Iswanto bersama anggota dan pengurus UKMI Al Hidayah UBL juga mendoakan masyarakat sekitar, agar diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah bencana banjir tersebut. “Insya Allah langkah kita diberkahi Allah maupun sivitas akademika UBL lainnya. Karena kami berangkat kesini juga membawa nama baik pribadi sebagai hamba Allah dan anggota sivitas akademika kampus (UBL),” Terangnya.

Sedangkan, dari pantauan tim UKMI Al Hidayah UBL bahwa Desa Kertosari sejak Selasa, 21/2/2017, sudah terendam banjir. Seratusan rumah di sana terendam air bah. Banjir disebabkan meluapnya air sungai serta tak kuatnya tanggul yang ada. Menyikapi, adanya tim observasi hingga diturunkannya pembagian bantuan, Kepala Desa Kertosari Desa Albert Halomoan S. mengucapkan banyak terima kasih kepada UKMI Al Hidayah UBL yang telah memberikan bantuan berupa pakaian kepada warga. “Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada UKMI Al Hidayah UBL yang telah memnberikan bantuan kepada warga kami dan juga semua donator yang telah membantu,” Ujar dia. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan