1495556798376

Sebuah Misi dalam perjalanan hidup untuk menyebarkan kebahagian di seluruh dunia akhirnya membuat Ajahn Brahmali seorang Biksu dari Serpetine Australia datang ke Provinsi Lampung. Ajahn Brahmali merupakan murid dari Ajahn Brahm yang tahun lalu juga pernah datang ke Provinsi Lampung melalui Undangan yang sama dari Ehipassiko Foundation Lampung.

Kegiatan ini pun diadakan di Yayasan Hakka Metta Sarana pada Selasa (23/05) lalu dan dimulai pada pukul 19:00 WIB. Tamu undangan kegiatan ini pun berasal dari berbagai Organisasi Agama di Provinsi Lampung seperti Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Regional Lampung, PP Muhammadiyah Lampung, NU Lampung, Mahasiswa IAIN Raden Intan serta UKM Buddhis dari seluruh Universitas yang ada di Kota Bandar Lampung.

Ajahn Brahmali dalam kunjungan ke Provinsi Lampung membawa pesan yang bermanfaat untuk menyadarkan diri salah satunya janganlah terlalu memegang tekad atau keinginan dengan begitu kokoh. “Jika hal itu tetap dilakukan maka manusia tersebut tidak ingin berada di masa sekarang, manusia tersebut pikiranya hanya akan berpikir tentang masa depan dan tidak menikmati masa sekarang. menghadapi masa depan penentuannya adalah masa sekarang jadi fokuslah pada saat ini dan disini,” Ungkap Ajahn.

Salah satu anggota UKM Buddhis Universitas Bandar Lampung (UBL) Michael Ciomas pun sangat bangga dapat hadir dalam kunjungan Ajahn Brahmali di Koa Bandar Lampung ini. “Beruntung sekali orang–orang yang dapat hadir di acara ini karena dengan mendengarkan nasehat-nasehat ini dapat membantu menyadarkan pikiran kita agar fokus dan menikmati kajadian demi kejadian dengan penuh perhatian dan tentunya hal tersebut akan membawa kebahagian dan ketenangan yang mendalam” Demikian ungkap Michael yang juga mahasiswa semester dua Fakultas Ilmu Komputer (FIK) UBL ini. (Rep. IG/Ed. RTS)

iklan