IMG-20171212-WA0005

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Buddha Universitas Bandar Lampung  kembali  menyelenggarakan Buddhis  Inside 2017 yang bertempat di Vihara Paramitha Bhakti ,Lampung Selatan. Acara ini berlangsung selama tiga hari yang dimulai hari Jumat (8/12) dan berakhir hari Minggu (10/12) lalu. Acara Buddhis Inside yang diselenggarakan setiap tahun ini mewajibkan seluruh mahasiswa/i baru yang beragama Buddha untuk ikut menjadi peserta di dalamnya sehingga pada tahun 2017 peserta yang mengikuti adalah beragama Buddha.

Pemateri dalam acara Buddhis Inside tahun 2017 berasal dari berbagai Organisasi Buddha seluruh Lampung, pertama adalah anggota dari Sangha Agung Indonesia (SAGIN) Provinsi Lampung, kedua DPD Gerakakan Pemuda Buddhis (GEMABUDHI)  Provinsi Lampung, dan yang terakhir adalah Ehipassiko Foundation Lampung (EFL), ketiga organisasi tersebut membawa tema yang berbeda seperi SAGIN membawakan tema tentang cara menghormati orang tua dan perkembangan agama Buddha di Indonesia, EFL membawakan tema bagaimana mengasihi tanpa memandang apapun, sedangkan GEMABUDHI membawakan tema cara pemuda buddhis memperjuangkan agamanya.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan ,Dwiyan Pratama yang merupakan mahasiswa prorgam studi Sistem Informasi UBL semester 5 mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin tali kekeluargaan dengan sesama mahasiswa yang beragama Buddha di Universitas Bandar Lampung. “Acara ini diselenggarakan agar nantinya kedepannya mahasiwa/i buddhis UBL dapat lebih dekat lagi dan sama–sama membangun agama buddha di Indonesia khususnya provinsi lampung”. ucap Dwiyan

Harapan dari kegiatan ini para mahasiswa buddha di UBL dapat lebih bangga dan semangat dalam menjadi pemuda/i beragama buddha di lingkungan UBL, selain hal itu nantinya mahasiswa juga diharapkan dapat lebih memahami konsep dari agama buddha. (Rep. IG/Ed. MI)

iklan