EKPRESIKAN DIRI : Para kader UKM BS dan mahasiswa UBL saling mengekspresikan diri dalam karya seni musik melalui MPIC 2016 Grebek Kantin di Kantin Kampus Drs. H. RM. Barusman, Rabu (7/12/2016). (Dok. Foto BMHK UBL).
EKPRESIKAN DIRI : Para kader UKM BS dan mahasiswa UBL saling mengekspresikan diri dalam karya seni musik melalui MPIC 2016 Grebek Kantin di Kantin Kampus Drs. H. RM. Barusman, Rabu (7/12/2016). (Dok. Foto BMHK UBL)

Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa dan Seni (UKMBS) Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menghibur penikmat musik di Kalangan mahasiswa UBL dalam gelaran acara Music Performance In Campus (MPIC) 2016. Ketua Umum UKMBS UBL, Muhammad Ridwan mengungkapkan kegiatan yang pertama kali digelar ini diberi tema Grebek Kantin dan ini merupakan salah satu program kerja (progja) bulanan Divisi Musik UKMBS.

“Acara ini murni dari ide-ide mahasiswa baru. Bentuknya, performance acoustic dan live music, berupa hiburan buat teman-teman (mahasiswa) yang nongkrong dikantin. Ini skema baru, yang benar ingin menghidupkan nuansa seni (musik) ditempat strategis kampus seperti kantin,” Jelasnya, di Kantin Kampus Drs. H. RM. Barusman, Rabu (7/12/2016).

Kegiatan ini diadakan untuk mengisi suasana baru berupa pembuatan acara live music yang tidak terlalu besar tetapi efeknya dapat dirasakan luas para mahasiswa. Istimewanya, kegiatan ini hidup berkat kreativitas para kader baru UKMBS. Tidak hanya dari ide tetapi juga merancang, mengkonsepkan hingga mengisi acara.

Diakuinya, antusiasme di kegiatan seharian penuh itu dapat dirasakan. Buktinya, dari susunan acara, terdapat 30 lebih performance. Tidak hanya dari panitia, pengurus dan kader UKMBS sampai para mahasiswa dikantin berkesempatan mengisi ataupun hanya request lagu.

Bahkan, Ridwan mengklaim kegiatan itu berdampak positif. Terlihat, dipihak internal dapat mengaktualisasi bakat dan talenta para kader baru dan juga melatih mental untuk berani menunjukan eksperesi, kreativitas serta keaktifan diatas panggung sedangkan dampak eksternal bagi para mahasiswa luas di lingkup UBL. Kegiatan ini menandakan bahwa setiap manusia ditakdirkan sebagai seniman. “Diharapkan, kedepan kegiatan ini juga dapat mengundang para siswa SMA sederajat karena dapat sebagai ajang promosi kampus yang efektif. Intinya kegiatan harus berlangsung aman, nyaman dan tertib,” Tegasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan