GELAR KARNIVAL- UKM-BS UBL gelar UBL Carnaval Accoustic Competition 2017 di Halaman Kantin , Kampus A Drs. RM Barusman , Rabu (12/04/2017).(Dok. Foto BMHK UBL)
GELAR KARNIVAL- UKM-BS UBL gelar UBL Carnaval Accoustic Competition 2017 di Halaman Kantin , Kampus A Drs. RM Barusman , Rabu (12/04/2017). (Dok. Foto BMHK UBL)

Unit Kegiatan Mahasiswa Budaya Seni (UKM-BS) Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali mengadakan ajang eksplorasi diri, bakat hingga talenta untuk unjuk kebolehan dibidang seni musik, dengan menggelar UBL Carnival Acoustic Competition 2017. Kegiatan pun berlangsung di cafeteria Kampus Drs. H. RM Barusman, Rabu (12/04) lalu.

Ketua UKM-BS UBL Muhammad Ridwan menjelaskan tujuan UBL Carnival Accoustic Competition 2017 sebagai ajang mengapresiasikan diri, bagi para anggota Mahasiswa Baru (Maba) UKM-BS Angkatan 2016 dalam menciptakan event musik yang melibatkan seluruh elemen di kampus UBL. Selain itu, ajang ini mendekatan secara emosional sivitas akademika dilingkup UBL sehingga sebagai even perdana, diharapkan mampu sebagai ajang aktualisasi langkah program kerja (progja), sambil terus berinovasi baru untuk diterapkan dijajaran regenerasi selanjutnya.

 “Agenda Internal ini lebih ketiap angkatan mereka (2016), karena dengan segala kesinergisan terbentuk kemampuan non akademisi (bermusik) dan partisipasi berkecimpung dalam membekali pengenalan berorganisasi sambil pematangan tampil (bermusik),” Paparnya.

Apresiasi tinggi pun datang dari Pembina UKM-BS UBL, Reca Ayu Hapsari S.H., M.H., yang berharap pagelaran musik yang melibatkan berbagai pihak di Internal UBL ini dapat menjadi sarana penyaluran bakat dan talenta para mahasiswa-mahasiswa UBL sehingga mampu terus berkarya di bidang seni secara berkesinambungan. “Jangan berhenti sampai disini saja, lebih mengekspor lagi ide- ide yang lebih baik, dan ini merupakan karnaval perdana untuk kita (UKM-BS UBL) dikesempatan selanjutnyta diwajibkan untuk semua pihak baik itu, UKM, Fakultas dan prodi apapun yg ada di UBL, guna lebih memajukan eksistensi kampus kedepan. Salah satunya lewat seni bermusik, ‘’ Imbuhnya. (Rep. BMHK/Ed. Red)

iklan