Film Pendek FH UBL-UBL Pro (Skripsi Instant)

Tak hanya andal dalam bidang videografi dan fotografi, UBL Production pun mampu memproduksi sebuah film pendek yang menginspirasi. Kali ini, UBL Production bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung (UBL) dalam pembuatan sebuah film pendek yang berjudul Skripsi Instan. Film ini pun dipastikan ikut serta berpartisipasi dalam Indonesia Short Film Festival (ISSF) 2016 di tingkat Kota Bandar Lampung.

Rifandy Ritonga, S.H., M.H., selaku dosen Fakultas Hukum UBL mengungkapkan bahwa film ini berkisah tentang kehidupan mahasiswa tingkat akhir yang memiliki dua jalan berbeda dalam menyelesaikan skripsinya. “Film ini, sudah resmi masuk ajang bergengsi tersebut. Alur ceritanya sangat menarik untuk ditonton, yakni tentang fenomena dan persaingan antar mahasiswa Fakultas Hukum UBL dalam menyelesaikan skripsinya. Satu orang mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dan penuh kesabaran, satu orang lainnya membayar orang lain untuk menyelesaikan skripsinya. maka, masing-masing dari keduanya mendapat konsekuensi yang tidak mereka duga sebelumnya,” ujarnya.

Dalam suatu kesempatan, Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, M.B.A., sangat menyanjung dan mengapresiasi keikutsertaan sivitas akademika kampus ini dalam event Indonesia Short Film Festival (ISSF) 2016 ini. Baginya, ikut berpartisipasi dalam event ini merupakan sarana untuk mencari dan mengembangkan setiap potensi para mahasiswa di bidang non akademik.

“Keikutsertaan FH UBL dalam event ini mungkin yang pertama dan bisa diteruskan ditahun selanjutnya. Intinya diproduksinya film ini sampai ikut kompetisi di ajang ISSF 2016 agar generasi muda dapat menggapai impiannya. Mengikuti lomba tidak hanya mementingkan hasil, tetapi juga proses yang mereka alami untuk menggapai impian tersebut. Terutama semakin memperdalam sebuah proses penting pembuatan sebuah film yang baik dan bisa dinikmati banyak orang. Berawal dari menemukan sebuah ide, menuliskannya menjadi skenario, dan mulai memfilmkan karyanya tersebut,” pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan