d - CopyUniversitas Bandar Lampung (UBL) menandatangani kesepakatan bersama (MOU) dengan Pemkab Tanggamus dalam rangka meningkatkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan Selasa siang (12/02) di kantor Bupati Tanggamus. MOU langsung ditandantangi oleh Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan,ST yang diwakili Sekda Tanggamus Ir.H. Gunawan T. Wiyatna, MM.

Rektor Universitas Bandar Lampung Dr.Ir.M.Yusuf Sulfarano Barusman, MBA mengatakan penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan wujud kepedulian dari Universitas Bandar Lampung dalam meningkatkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Hal ini lebih pada pengabdian masyarakat dalam mewujudkan peran yang signifikan di provinsi Lampung, serta diharapkan segera berdampak bagi kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Tanggamus khususnya” ungkap Rektor.

Penandatanganan kesepakatan yang dihadiri oleh para pejabat dari Universitas Bandar Lampung ini meliputi sumberdaya manusia, keteknikan, lingkungan hidup, pengabdian masyarakat, pendidikan dan penelitian, hukum perbankan dan hukum bisnis, serta ekonomi sosial dan budaya.

Dalam kesempatan yang sama Ir.H. Gunawan T. Wiyatna, MM selaku Sekda yang mewakili Bupati Tanggamus, H. Bambang Kurniawan,ST menambahkan kerjasama ini merupakan langkah yang baik bagi Kabupaten Tanggamus untuk mendorong dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas dalam penyelenggaraan otonomi daerah khususnya dalam meningkatkan pembangunan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus. “ Kesepakatan ini diharapkan mampu menjadi payung hukum untuk membantu masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya dalam bidang pembangunan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat dengan menggandeng pihak-pihak terkait seperti Universitas Bandar Lampung” ujarnya. (rep: AJ)

iklan