Hallo temen-temen, hampir dari kita semua pasti pernah ngalamin yang namanya bangun kesiangan, lalu panik karena segala sesuatu nya jadi berantakan, bener kan???..

Nah, kami punya nih solusi buat kalian yang susah banget bangun pagi.

Yuk kita baca dan pahami, supaya kita semua bisa displin terhadap waktu kita.

  1. Niat untuk Bangun Pagi : Sebelum tertidur, utarakan niat kuat dalam hati untuk bangun pagi. Dengan niat kuat ini, Anda jadi termotivasi untuk tidur lebih awal dan segara bangun saat alarm berbunyi. Niat kuat bangun pagi juga bisa mencegah Anda tidak tegas pada sendiri saat ingin menuntut tidur lebih lama di pagi hari.
  2. Cari alasan kuat untuk bangun pagi : Bisa karena pekerjaan baru yang mengharuskan Anda bangun lebih pagi, ingin mulai berolahraga pagi sebelum berangkat, atau mungkin ingin lebih banyak waktu bersantai di pagi hari sebelum memulai kegiatan.Tanpa disadari, berbagai alasan tersebut bisa jadi tips efektif untuk bangun lebih pagi
  3. Tidur lebih awal : Dengan begitu, Anda akan mendapatkan jam tidur yang cukup sehingga Anda tak perlu lagi merasa senewen setiap kali alarm berbunyi.Apabila hari ini Anda tidak begitu lelah dan tetap sulit untuk tidur, Anda bisa membaca beberapa halaman buku, terutama buku-buku dengan pembahasan yang berat. Bagi sebagian orang, hal tersebut efektif untuk membuat mereka tidur lebih cepat.Mendengarkan musik klasik penghantar tidur juga bisa jadi tips efektif bangun pagi. Alunan musik yang menenangkan ini bisa membuat Anda tidur lebih cepat, sehingga bangun pagi tidak lagi jadi perkara yang sulit.
  4. Letakkan alarm jauh dari tempat tidur : Sedang enak-enaknya tidur tetapi jadi kaget terbangun karena suara alarm memang menyebalkan. Maka tidak heran jika Anda langsung memencet tombol snooze (tunda) tanpa banyak basa-basi. Tujuannya tentu supaya Anda bisa tidur lebih lama, meski cuma beberapa menit.Jika ingin membiasakan bangun pagi, tips dari kami adalah letakkan alarm jauh dari tempat tidur Anda. Ketika waktunya alarm menyala, jadi mau tidak mau Anda harus beranjak bangun untuk mematikannya.
  5. Buat suasana kamar nyaman : Kamar yang nyaman memungkinkan Anda tidur lebih nyenyak dan bangun tidur dengan semangat. Jika Anda sering gagal untuk bangun pagi, coba cek lagi suasana kamar Anda.
  6. Matikan semua gadget sebelum kamu tidur : Gadget seperti ponsel, tab atau laptop dan bahkan TV adalah masalah terbesar yang dapat membuatmu telat bangun di pagi hari.Beberapa barang elektronik tersebut membuat kamu terlambat tidur, dan jika kamu tidur larut malam, kamu tidak bisa bangun lebih awal di pagi hari.

Semoga bermanfaat yah!!!

(IR,CA)

iklan