Hallo temen-temen, selama kuliah pasti kalian bakalan nemuin beberapa tipe teman-teman yang unik bukan, Tipe yang bermacam-macam ini sudah wajib pasti kalian temuin dan justru hal tersebut yang membuat masa kuliah kalian lebih berwarna.

Bukan berarti mereka melakukan hal tersebut secaara sengaja yah??? Yuk kenali tipe kalian dan teman-teman kalian dibawah ini.

  1. Kuliah maen (ghibah) : Kuman-kuman = kuliah main-kuliah main

Kamu akan menemukan teman kuliah yang seakan-akan main melulu jika tidak kuliah, ntah bermain bersama teman-teman kampusnya, atau dengan siapapun. Kalaupun dia adalah anak rantau, dia tiba-tiba sudah tahu semua tempat main di kota tempat dia kuliah dalam waktu dekat. Hobi main tidak berarti buruk, justru ini akan berguna ketika nanti di dunia kerja. Mereka akan terbiasa dengan istilah “work hard, play harder”. Kamu perlu belajar untuk menemukan cara having fun di tengah kesibukan dari mereka.

  1. Titip absen : kalau ini tipe mahasiswa yang jarang banget masuk kelas. Setiap hari ngirim pesan ke beberapa temannya untuk titip absen secara terus menerus. Kadang ini bisa tidak adil loh, tapi siapa tau memang ada keperluan yang harus ia kejar. Jangan lupa diingetin yah teman yang begini.
  2. Kupu-Kupu : kuliah pulang – kuliah pulang

Kegiatan mahasiswa ini sehari-hari adalah kuliah, kemudian langsung pulang ke rumah. Bukan berarti mahasiswa ini kurang kesibukan, tapi bisa jadi karena sumber kesibukannya ada di rumah. Entah itu sudah harus mengurus anak, mengurus orangtua, menjalankan bisnisnya dari rumah ataupun kesibukan lainnya. Belajarlah untuk mendahulukan keluarga dari mahasiswa tipe ini.

  1. Kulkerja : Biasanya banyak nih yang kena cipratan proyek dosen, jadi selagi kuliah bisa kerja juga. Ada juga memang yang kerja diluar itu yaaa mandiri sih, bisa dapat duit juga. Lumayan buat modal nikah, ett maksudnya buat bayar UKT. Buat yang udah berkecimpungan kesana, mesti pinter-pinter manage waktu nih biar semuanya enggak keteteran, dan punya porsi yang seimbang.
  2. Bucin : Mahasiswa tipe ini sedikit unik sih, Pekerjaan sehari – harinya pacaran dan tidak peduli tempat, waktu juga lokasi. Kurang patut dicontoh ya teman-teman.

Nah, kira-kira kalian masuk kedalam tipe yang mana nih..

Yang pasti semua nya harus seimbang yah teman-teman.(IR,CA)

iklan