KESERUAN : Para peserta tengah menikmati keseruan Family Gathering UBL 2016, Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden, Bandar Lampung, Minggu (6/11/2016) lalu. (Dok. UBL Pro-BMHK UBL).
KESERUAN : Para peserta tengah menikmati keseruan Family Gathering UBL 2016, Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden, Bandar Lampung, Minggu (6/11/2016) lalu. (Dok. UBL Pro-BMHK UBL).

Demi meningkatkan rasa kebersamaan dalam keselarasan seluruh unit kerja dikampus, Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Family Gathering 2016 bertajuk Together in Harmony di Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden, Bandar Lampung, Minggu (6-11) lalu.

Kegiatan diinisiasi Ikatan Keluarga Besar (IKB) UBL dan diikuti hampir 400 peserta di tiap unit kerja kampus yang terdiri pihak Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Rektorat, Dekanat, Program Studi, Biro, Laboratorium, LPPM, LPSM dan UPT.

Pada kesempatan ini pun turut hadir Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, M.B.A., Ketua Dewan Pembina YAL Dra.Hj. Sri Hayati Barusman, Ketua YAL Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., Ketua IKB UBL Hj. Desi Falena Yusuf Barusman, S.E., para Dekan, Kepala Program Studi hingga Sekretaris Program Studi, Dosen, Staf dan Karyawan dilingkup S1 dan Pascasarjana UBL.

Kesuksesan dari acara ini tidak luput dari dukungan beberapa mitra kerja seperti Taman Wisata Alam & Cottage Wira Garden, Sanken, Lampung Post, BNI 46, Auto 2000 Rajabasa, PT Coca Cola Indonesia, PT Nestle hingga Whiz Prime Hotel.

Kegiatan Inti Family Gathering UBL di tahun ini, yakni melakukan Hiking sejauh 2 km, senam aerobik pagi, performance live music, makan pagi dan siang bersama dan perlombaan joged dangdut grup mulai dari fakultas hingga perwakilan biro dan tiap tim terdiri 10 orang.

Dalam sambutannya, Rektor UBL menyambut adanya family gathering ini dilandasi oleh semangat kebersamaan dan kekompakan tiap elemen di UBL. Tentunya, dengan muara untuk bersama-sama mempertahankan serta meningkatkan kejayaan kampus UBL ini.

 “Bismillahi Rohmanir Rohim, dengan family gathering ini, mari kita berangkat dalam menyambut dan menuju tiap masa keemasan (kejayaan) yang cerah, didepan kita,” Kata Yusuf Barusman.

Diakui Yusuf dengan adanya family gathering yang rutin dilakukan tiap tahunnya ternyata berefek positif, membentuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan di UBL semakin kental.

“Bisa disaksikan, dengan acara ini antar kita tidak ada yang saling berjauh-jauhan. Kegembiraan kita rasakan semua. Mulai dari pagi ini, kita berolahraga, hiking, Alhamdulillah sehat semua. Dalam acara ini, saya harap semuanya berpartisipasi terutama melepas semua kepenatan dan menjaga kekompakan kita,” pungkas Rektor. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan