PPK 2

Untuk meningkatkan intelektualitas Maba, Universitas Bandar Lampung selalu mampu menghadirkan terobosan terbaru, tak terkecuali pada Program Pengenalan Kampus (PPK) pada tahun 2014 kali ini. Setiap mahasiswa baru dari berbagai Fakultas mendapatkan ceramah Akademik yang di sampaikan oleh masing-masing Dekan serta para Dosen. Ceramah akademik ini tidak hanya berisi penjelasan mengenai masing-masing fakultas melainkan terdapat materi-materi yang mampu menginspirasi serta meningkatkan intelektualitas mahasiswa baru di lingkungan Universitas Bandar Lampung.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengemas ceramah akademik dengan apik dan menyenangkan. Hal tersebut di lakukan agar mahasiswa merasa nyaman saat berada di lingkungan kampus. Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., selaku Dekan FISIP menyampaikan, ceramah akademik ini tidak hanya melulu tentang penjelasan fakultas melainkan juga ada motivasi-motivasi yang diberikan kepada mahasiswa baru. “ Mahasiswa baru ini masih dalam masa peralihan dari bangku SMA menuju bangku perkuliahan sehingga perlu banyak motivasi agar mereka mampu meningkatkan intelektualitas mereka” Kata dia, Minggu (14/9) saat di temui di Aula Lt.7 Gd. Rektorat.

Tidak hanya itu, dosen beserta panitia pelaksana PPK pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengemas PPK menjadi lebih menyenangkan bagi mahasiswa, dengan adanya games yang di lakukan menjadikan mahasiswa lebih menyatu dengan civitas akademika dan mempererat rasa kebersamaan. Selain itu, games yang di lakukan juga mampu melatih serta meningkatkan intelektualitas para mahasiswa nya. (rep: AJ)

iklan