Mood Court Community (MCC) Fakultas Hukum (FH) Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali memperoleh juara 2 Kompetisi Peradilan Semu Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Kristen Indonesia dan memperebutkan piala dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada 22-23 Februari 2019 di Peradilan Jakarta Pusat.

Ketua Delegasi Tim MCC FH UBL, Intuisi Oktaviani Sarumaha mengatakan timnya mengirimkan 18 anggota juga dua orang dosen pembina.

“Perlombaan ini diikuti oleh empat delegasi yaitu Universitas Krisnadwipayana Jakarta, Universitas Jayabaya Jakarta, Universitas Kristen Indonesia, dan UBL yang terbagi dalam dua babak, yaitu babak penyisihan dengan berkas perkara terorisme dan babak final dengan tema human trafficking”, ujar Tinsi.

Sementara itu, Dosen Pembina Tim MCC FH UBL, Suta Ramadan, S.H., M.H, mengungkapkan bahwa kompetisi ini pertama kalinya diikuti.

“Perlombaan dibagi dalam dua babak dan penilaian diambil dari akumulasi babak. Juara pertama diraih oleh Universitas Krisnadwipayana Jakarta, juara dua UBL dan juara tiga Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa timur,” kata Suta.

Tidak hanya mendapat juara 2 saja, salah satu anggota dari tim yaitu Rio Sevtiawan berhasil menjadi Peran Terdakwa Terbaik dalam kompetisi tingkat Nasional ini.

 “Saya tidak menyangka kami akan mendapat juara dua dan terlebih lagi saya memperoleh penghargaan sebagai Pemeran Terdakwa Terbaik. Semua ini karena upaya yang dilakukan dengan niat untuk membuat tim yang solid, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT serta berkat usaha keras tim dan doa dari semua”, ujar Rio

Suta pun berharap semoga kedepannya anak-anak MCC FH UBL dapat lebih banyak mengikuti perlombaan nasional untuk menambah pengalaman dan ilmu.(***)

 

 

 

Rep : BMHK UBL/ Ed : GT,VK

iklan