BERFOTO BERSAMA : Astria Fitri, Nanda Anggraini Effendy dan Desta Fani Acbel berhasil memenangi perlombaan Putra-Putri Batik Nusantara 2018 yang diselenggarakan di Astorial Hotel, Minggu (18/03/2018) lalu.
BERFOTO BERSAMA : Astria Fitri, Nanda Anggraini Effendy dan Desta Fani Acbel berhasil memenangi perlombaan Putra-Putri Batik Nusantara 2018 yang diselenggarakan di Astorial Hotel, Minggu (18/03/2018) lalu.

Bandarlampung – Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali torehkan prestasi gemilang dibidang non akademik. Kali ini, mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum UBL berhasil memberikan gelar juara di ajang Putra-Putri Pesona Batik Nusantara 2018 Audisi Lampung. Pemilihan Putra-Putri Pesona Batik Nusantara 2018 diselenggarakan di Astorial Hotel, Minggu (18/03/2018) lalu. Dengan mengangkat tema Full Color of Batik berhasil menuliskan prestasi membanggakan bagi Astria Fitri, Nanda Anggraini Effendy dan Desta Fani Acbel. Ketiganya berhasil meraih kategori prestasi sebagai The Best Performance Putra-Putri Pesona Batik Nusantara Lampung 2018 (Astri Fitri), juara 1 Kategori D Putri Pesona Batik Nusantara Lampung 2018 (Nanda Anggraini Effendy) dan Juara 2 Kategori D Putra Pesona Batik Nusantara Lampung 2018 (Desta Fani Acbel). Kegiatan ini diselenggarakan untuk semakin menumbuhkan rasa cinta dari para generasi muda untuk dapat melestarikan, mengembangkan, dan menghargai batik sebagai warisan budaya bangsa.

Pada kesempatan ini, pemenang kategori The Best Performance Putra-Putri Pesona Batik Nusantara Lampung 2018, Astria Fitri mengatakan bahwa perlombaan ini dibagi dalam empat kategori, yaitu kategori A (4-7 tahun), kategori B (8-11 tahun), kategori C (12-15 tahun) dan kategori D (16-25 tahun).“Alhamdulillah saya memperoleh The Best Performance Pesona Batik Nusantara Lampung 2018, walaupun pada saat kegiatan saya menggunakan busana seberat 5 kg dan sebelum saya tampil salah satu peserta jatuh di panggung dan itu membuat saya sangat gugup tetapi ibu saya terus memberi dukungan dan hadir mendapingi saya,” Jelas Astria Fitri.

Astria Fitri menambahkan, ia dan Nanda Anggraini Effendy beserta pemenang dari kategori lain berhak mewakili Provinsi Lampung di ajang Putra-Putri Pesona Batik Nusantara 2018 yang dilaksanakan, MInggu (01/04/2018) di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Indonesia.“Saya dan Nanda akan melanjutkan ke ajang nasional pada 1 April mendatang, kami mohon do’a dan dukungan untuk kegiatan kami mendatang semoga kami dapat mengharumkan nama UBL dan Lampung,” Tutup Astria Fitri. (UBL-BMHK-RTS)

iklan