img_20120911105144_504eb5504150d

detikTravel Community –Cantik dan penuh dengan kesegaran, itulah yang mampu menggambarkan si Putri Malu. Air terjun di Way Kanan, Lampung ini punya pesona alami yang mampu menggoda banyak wisatawan.

Berjarak ± 46 km dari Ibukota Kabupaten Way Kanan, Blambangan Umpu.  Mudah diakses dari jalan lintas sumatera dengan jalan masuk menuju obyek wisata ini adalah persimpangan kearah SMU N 1 Baradatu.

Di saat suhu udara yang panas seperti saat ini, berlibur ke objek wisata air terjun memang asyik. Selain bisa menyegarkan diri, pemandangan di sekitar air terjun juga biasanya sangat indah dengan kealamiannya. Di Lampung, tepatnya di Kampung Jukuh Batu, Banjit, Way Kanan, ada air terjun yang sangat cantik, yaitu Putri Malu.

Dari namanya saja pasti sudah terbayang pesonanya. Benar sekali, Air Terjun Putri Malu memang benar-benar cantik. Dari tinggi sekitar 80 meter, air jatuh ke kolam kecil di bawahnya. Mendengar suara deburannya saja sudah segar, apa lagi jika sudah terkena air cipratannya.Banyak wisatawan tergila-gila dengan air terjun yang satu ini. Jadi, Anda juga harus siap-siap untuk tergoda kecantikannya

Sumber : travel.detik.com

Sumber foto : travel.detik.com

iklan