visitindonesia.com

Teluk Kiluan kini menjadi salah satu tempat pariwisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Teluk Kiluan berada di pesisir Lampung bagian selatan, tepatnya di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tenggamus, Lampung Selatan. Teluk kiluan memiliki pantai di sini sangat bersih dengan hamparan pasir putih, terasa lembut saat disapu dengan kaki. Lautnya pun biru jernih, serta banyak lumba-lumba.

Dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 12 jam dari Jakarta, dengan mobil dan jika tidak ada kemacetan parah atau 4 jam dari kota Bandar Lampung. Teluk Kiluan sendiri memiliki keindahan yang sulit ditemukan ditempat lain, yaitu lumba-lumba. Jika Anda mengarungi teluk kiluan dengan menggunakan perahu nelayan maka Anda akan disuguhi oleh segerombolan lumba-lumba yang berlompatan.

Selain itu banyak wisata yang bisa dinikmati di Teluk Kiluan ini. Antara lain, bisa lihat lumba – lumba, snorkeling, wisata batu candi, sampai menikmati Pantai Pasir Putih. Anda pun akan semakin betah dan tak ingin pulang. Anda pun akan disuguhkan pada suasana asli pedesaan, dengan panorama pantai dan bukit gunung. Hawa pegunungan sangat tercium walau kita berada di bibir pantai.

Tak perlu mengeluarkan dana besar untuk liburan di sini, asal bisa liburan dengan gaya backpacker. Selain itu penduduknya pun terkenal ramah terhadap wisatawan lokal maupun asing. Mungkin Teluk Kiluan bisa menjadi salah satu alternatif liburan Anda bersama keluarga. (AJ)

iklan