KEBANGGAAN KAMPUS : Prestasi yang ditorehkan Tim TS FT UBL beranggotakan Siti Mulyantika, Marnia Mei Saputri, dan Bayu Okta, sebagai juara III di CNE Untar 2017, Jakarta menjadi kebanggaan kampus. (Dok. Foto Any Nurhasanah/BMHK UBL)
KEBANGGAAN KAMPUS : Prestasi yang ditorehkan Tim TS FT UBL beranggotakan Siti Mulyantika, Marnia Mei Saputri, dan Bayu Okta, sebagai juara III di CNE Untar 2017, Jakarta menjadi kebanggaan kampus. (Dok. Foto Any Nurhasanah/BMHK UBL)

Kiprah prestasi mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) khususnya prestasi akademik di perlombaan level nasional.

Kali ini tim yang berhasil merengkuh prestasi beranggotakan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil angkatan 2015 seperti Siti Mulyantika, Marnia Mei Saputri, dan Bayu Okta. Ketiganya berhasil meraih Juara III Lomba Pengelolaan Sumber Daya Air tingkat nasional pada Civil National Expo (CNE) 2017 yang diadakan IMASTA bersama Jurusan Teknik Sipil Universitas Tarumanagara (Untar), Jakarta, belum lama ini.

Dosen Pembimbing Tim ini, Dr. Any Nurhasanah, M.T., menyebut pencapaian prestasi anak didiknya, terasa istimewa karena UBL menjadi juara dari Sumatera bahkan UBL mendobrak prestasi mampu mengungguli berbagai kampus ternama di pulau Jawa. “Alhamdulillah, tidak menyangka, tapi ini terjadi. Tim kita bisa mengguli banyak tim kampus nasional yang rutin mengikuti ajang ini,” Ujarnya..

Rasa bangga akan prestasi yang dihasilkan membuat Kepala Program Studi Teknik Sipil UBL Ir. Juniardi, M.T., untuk berkomitmen membangun budaya prestasi mahasiswa dan dosen. Dengan berbagai pihak berusaha memberikan pelayanan terbaik.“Prestasi ini juga sebagai hadiah dalam upaya kami memperjuangan proses akreditasi (institusi) menuju A. Komitmen memberikan bimbingan, pelatihan yang intens dalam mengejar prestasi nasional. Hal ini juga kita berikan di tim lain yang sedang bertanding dieven nasional lain, Civil Expo Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta 2017, dengan spesifikasi dibidang transportasi,” Jelasnya.

Senada Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf. S. Barusman, MBA., turut mengapresiasi atas keberhasilan merengkuh prestasi di bidang Pengelolaan Sumber Daya Air. “Kita harap ditahun mendatang jauh lebih baik prestasi ditingkat nasional. Temanya, disesuaikan keterbutuhan. Semoga, hal ini menginspirasi mahasiswa lain untuk mulai membuka cakrawala wawasannya sehingga mampu berdaya saing tinggi terutama dalam kompetisi, perlombaan baik ditingkat nasional maupun Internasional,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. RTS)

iklan