Dosen Teknik Sipil UBL, Ronny Hasudungan Purba, S.T., MSCE., Ph. D saat akan memaparkan materi pada Pelatihan Aplikasi Bidang Konstruksi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bandar Lampung (UBL), Jumat (24/05/2019) di Gedung E Ruang 1.3 Kampus A UBL. Foto : HMTS UBL
Dosen Teknik Sipil UBL, Ronny Hasudungan Purba, S.T., MSCE., Ph. D memaparkan materi pada Pelatihan Aplikasi Bidang Konstruksi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bandar Lampung (UBL), Jumat (24/05/2019) di Gedung E Ruang 1.3 Kampus A UBL.
Foto : HMTS UBL

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Bidang Konstruksi yang bertema Merencanakan Struktur Bangunan Yang Kuat Untuk Kemajuan Pembangunan Indonesia, Jumat (24/05/2019) sampai Senin (27/05/2019) di Gedung E Ruang 1.3 Kampus A UBL.

Menurut Ketua HMTS UBL, Agus Tri Yono, kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta terdiri dari mahasiswa Teknik Sipil UBL, Universitas Lampung, Universitas Saburai, Universitas Muhammadiyah Metro, dan Praktisi.

“Pelatihan bertujuan agar mahasiswa Teknik Sipil dapat lebih kompeten dan siap menghadapi dunia kerja, mengingat adanya andil penuh dalam pembangunan infrastruktur Indonesia. Selain itu untuk membantu praktisi memenuhi syarat perpanjangan Sertifikasi Kompetensi Keahlian (SKA) dengan aktif mengikuti pelatihan”, kata Agus.

Sementara itu, menurut Ketua Pelaksana, Nindi Prayoga Pangestu, kegiatan yang telah dipersiapkan sebulan yang lalu ini bersifat aplikatif dan butuh waktu untuk mempelajarinya sehingga diadakan selama tiga hari.

Dalam pelatihan ini turut dihadirkan dua narasumber, antara lain Dosen Teknik Sipil UBL, Ronny Hasudungan Purba, S.T., MSCE., Ph. D juga Praktisi dan Konsultan, Yoga Marta Agustiawan, S.T., M.T.

Pelatihan ini memperoleh dukungan berkat kerja sama Fakultas Teknik UBL dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Lampung dan Perkumpulan Tenaga Ahli Konsultan (Pertahkimdo) Provinsi Lampung. (***)

 

Rep : GT/ Ed : VK

iklan