SUSKES GELAR : HMTM dan Prodi TM FT UBL Sukses Menggelar Technical Engineering Expo 2016 yang dibuka dilapangan gedung C, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Senin (28/11/2016).(Dok Foto BMHK UBL)

Menumbuhkan prestasi siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang Otomotif se-Provinsi Lampung, termasuk memberikan kesempatan nyata berkuliah melalui kegiatan Technical Engineering Expo 2016 Universitas Bandar Lampung (UBL). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan MahasiswaTeknik Mesin (HMTM) bersama Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik UBL dan berlangsung di lapangan gedung C, Kampus Drs. H. RM. Barusman, Senin (28-11).

Ketua Panitia Wahyu Saputra menjelaskan kegiatan tahunan ini, termasuk program kerja (progja) HMTM UBL. Tahun ini keragaman lomba semakin beragam seperti drawing design dan SMK Otomotif Skill Competition, Senin (28-11) dan Selasa (29-11). Kedua lomba itu diikuti para siswa SMK se Provinsi Lampung. Untuk Drawing Design diikuti 8 peserta. Sedangkan SMK Automotive Skill Competition diikuti 29 peserta. Puncaknya Kamis (1-12) mendatang dan ditutup penganugrahan juara dan Live Event Music, seharian penuh.

Peserta yang hadir diantaranya, SMK Muhammadiyah Gisting, SMK Bina Teknologi Sumberejo, SMK Mitra Bakti Bandar Sribahono, SMK Dinamika Kotabumi hingga SMKN 1 dan 5 Kota Bandar Lampung. Technical Engineering Expo 2016 juga disuport Pasadena, Aice, Honda, NU Green Tea, Smart Fren, Bukit Asam, Bank Lampung, Kawan Lama, hingga Mie ABC.

Dalam sambutannya, Kaprodi TM UBL Ir. Indra Surya, M.T sangat mengapresiasi masih diberlangsungkan Technical Engineering Expo 2016 setiap tahun oleh kepengurusan HMTM. Ia pumn berharap dari kegiatan ini tidak hanya mengakomodir pengimpelentasian kemampuan teknik para siswa SMK Otomotif tetapi, terbukti efektif mampu sebagai alat promosi UBL. “Juara I, II dan III, secara otomatis tak hanya mendapatkan sertifikat resmi, tapi (hadiah) beasiswa penuh 100 persen masuk kesini (UBL),” Ujarnya.

“Segala perihal teknik permesinan, kita salurkan bakat dan talenta mereka (peserta) yang sudah memiliki skill, kita asah lagi. Lewat acara ini, kita dapat melihat penyampaikan (penyerapan) materi dan praktek disekolah, ketika kita perlombakan disini. Kita ingin meningkatkan skill dan talenta mereka (siswa SMK),” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

iklan