KawahTalagaBodas

Mega silih berganti bentuk diatas birunya kawah. Semilir angin membawa aroma kawah. Dikelilingi bukit-bukit dengan pepohonan tropis yang mengagumkan. Sesekali terdengar sahutan burung-burung dan gemercik air kawah. Pesona Talaga bodas sore itu sungguh sangat romantis.

Talaga dalam Bahasa Sunda berarti telaga atau kawah sedangkan bodas berarti putih. Sehingga Talaga Bodas bisa diartikan Telaga berwarna Putih. Talaga Bodas berjarak 19,5 km dari pusat Kota Garut, Jawa Barat. Talaga Bodas tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah. Disini pengunjung bisa berendam menikmati air panas alami secara gratis sambil membersihkan diri menggunakan belerang.

Untuk mencapai kesini pengunjung bisa menggunakan angkutan umum dari pusat Kota Garut menuju Wanaraja kemudian menggunakan ojek hingga kawasan Taman Wisata Alam Talaga Bodas. Di perjalanan menuju Kawah Talaga Bodas akan terlihat Gunung Sadahurip atau Gunung Piramida yang eksotis. Pesona Talaga Bodas salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Garut. (Rep. AA)

iklan