takjil

Bulan Ramadhan telah tiba! Yuk intip beberapa macam takjil yang siap membangkitkan tenaga setelah berpuasa seharian.

1. Es Cincau Kelapa Muda

Campuran cincau yang berkhasiat ‘mendinginkan’ tubuh dan air kelapa muda yang kandungannya sama dengan cairan tubuh akan mengembalikan tenaga kita setelah berpuasa seharian. Kedua bahan tersebutpun sangat mudah ditemukan. Jika ingin lebih gurih dan kaya rasa bisa ditambahkan santan dan nangka sebagai pelengkap

2. Puding Jagung

Dengan bahan utama jagung manis, dessert ini cocok menjadi salah satu menu pilihan berbuka puasa. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Cukup luangkan waktu waktu ashar bisa dijadikan salah satu kegiatan ngabuburit yang tentunya menyenangkan.

3. Avocado Chocolate Milkshake

Lemak baik yang terkandung dalam alpukat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Blender bersama susu coklat dan es akan semakin membuat tubuh kita segar dan sehat setelah merpuasa seharian. Yummy.

4. Smoothies Mangga Alpukat

Mangga, belakangan ini banyak ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun supermarket. Dengan mengkombinasikan mangga dan susu tentu menambah manfaat buah yang benyak mengandung vitamin C ini. Dan pastinya akan lebih creamy karena ditambah alpukat sebagai pelengkap smoothie i\ini.

5. Red Dragon Fruit Jelly

Perpaduan jelly dan buah naga dalam menu takjil ini akan menjaga tubuh dari kekurangan vitamin dan serat. Jelly ini bisa menjadi kudapan saat berbuka maupun dessert ketika sahur dan menjaga kita segar sepanjang hari.

iklan