melawan-rasa-takut

 

Takut Mencoba, sekali gagal berhenti, ciut sama omongan orang, merasa tidak berdaya, adalah beberapa ciri weak mentality. Kalau anda termasuk di dalamnya, jangan khawatir. Bukan salah anda dan bisa dirubah kok ! Yuk simak tips-tips nya !

 

1. Case of over-sensitive

Terkadang, weak mentality datang dari pribadi yang melewati batas sensitif. Tapi bukan karena dia benar-benar lemah ya. Orang yang sensitif cenderung membentengi dirinya dari hal-hal yang berpotensi membuat dia ‘sakit’. Akhirnya terlihat tidak berani melakukan apapun. Sebisa mungkin kalahkan rasa takut anda karena biasanya tidak pernah seburuk yang dibayangin kok !

2. You and the people

Anda adalah satu orang. Sedangkan people ada banyak. Apakah anda perlu mendengarkan, percaya dan memasukkan kata-kata mereka semua satu-persatu ke dalam hati ? . Seperti kalimat Dita Von Teese, ” you can be the ripest, juiciest peach in the world, and there’s still going to be somebody who hates peaches” . Jadi jangan membuang waktu anda untuk menganalisa reaksi setiap orang terhadap kita. Belajar membiarkan orang tidak setuju atau mungkin sedikit tidak suka dengan kita. Selama itu untuk kebaikan, always stick to what you believe.

3. Challange Yourself

Melakukan apa ? Lakukan apa yang anda pikir tidak bisa. Karena jika anda gagal, langit tidak akan jatuh ! Tidak perlu terlalu dipaksakan, anda bisa mulai dari level yang terendah. Mencoba untuk menjadi seseorang yang lebih terbuka dan menerima sifat orang yang beragam. Ditahap selanjutnya, mungkin anda bisa bisa menantang diri untuk learn new things, add new skills, join some organization, etc.

4. When life gets tough

Seperti saat nanti kita semakin tua, kita akan semakin merasakan bagaimana kerasnya kehidupan. Tidak jarang cobaan datang bertubi-tubi. Dalam keadaan sulit seperti itu mungkin hanya bisa menangis dan menangis saja. Boleh untuk melakukan itu, tetapi jangan lupa untuk menjadi lebih kuat, tidak peduli bagaimana hal-hal sulit itu akan terjadi, itu akan menjadi lebih baik kedepannya. Jalan terus, nikmati waktu anda sekarang dan tetap berpikir positif.

5. Rountine Exercise

Strong mentality come for a strong body. Mereka sangat berkaitan dan tidak bisa dipisahkan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan, seseorang yang rutin berolahraga mempunyai mental health  yang lebih bagus. Ini disebabkan, olah raga memicu hormon endorphins yang membuat kita lebih bersemangat. Untuk mendapatkan efek positif dari olah raga, anda membutuhkan kurang lebih 150 menit/minggu. Dua kali seminggu naik sepeda masing-masing satu jam, tidak repot kan ?

So, Train yourself to be a strong person, supaya bisa menjalankan hidup ini dengan lebih menyenangkan ! ( KK )

 

Dikutip dari : gogirl

iklan