1443599061028

@Sigerfoodies, memang sudah tidak asing, apalagi para pengguna instagram didunia maya. Yups, @Sigerfoodies adalah akun instagram tentang kuliner yang sedang naik daun dan booming di Lampung. Tak hanya sekedar memposting foto – foto makanan, tapi juga memberikan informasi harga, tempat kuliner serta berbgai macam kuliner yang lampung banget.

Bisnis yang dirintisoleh Reynaldi muliawan, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Bandar Lampung ini dimulai sejak bulan oktober 2014. Awalnya hanya iseng saja akun @Sigerfoodies dibuat, karena Reynaldi memiliki hobi jalan – jalan dan hunting ia berniat mengabadikan dokumentasi makanan – makanan yang pernah dicoba, dan meng-share di akun media sosial.

Reynaldi terbilang mahasiswa yang aktif dikampus, tapi ia selalu mecoba menyeimbangkan antara kuliah dan bisnis. “Memang agak sulit mengatur waktu antara kuliah dan bisnis, tapi bukan berarti harus mengorbankan salah satu diantaranya. Selama ini aku berusaha untuk membuat keduanya balance. Kuliah masih tetap diprioritaskan. Misalnya antara mata kuliah pertama dengan matakuliah kedua mempunyai waktu yang senggang, waktu tersebut saya gunakan untuk hunting kuliner atau menghadiri foodtasting. Berhubung admin sf terdiri dari 4 orang, kalaupun jadwal kuliah saya padat masih ada 3 orang lagi yang bergerak” ucap reynaldi saat ditemui gedung rektorat lantai 5 UBL.

Dibalik kesuksesan @Sigerfoodies dengan followers yang mencapai 18.000 lebih, tetap ada sebuah perjuangan perjuangan. “Dulu awal berdirinya @Sigerfoodies hanya bermodalkan kamera smartphone saja, tetapi setelah menginjak bulan ke 4, orang tua saya melihat banyak kemajuan dan bisnis ini menjanjikan. Orang tua saya support sekali sehingga saya dibelikan kamera mirroless untuk menunjang bisnis ini. @Sigerfoodies bertujuan untuk memberikan informasi kuliner saja. Tetapi semakin lama ternyata banyak followers yang tertarik dan banyak undangan – undangan dari restaurant dan cafe. Melihat followers yang sudah ribuan, saya memutuskan keisengan ini dijadikan sebuah bisnis yang menjanjikan” tukas reynaldi dengan jelas.(Rep. DN/Ed. DN)

iklan