ANTUSIASME TINGGI : Kunjungan SMA Negeri 1 Seputih Agung, Lamteng, Sabtu (11/3/2017) lalu di Aula Gedung F, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman UBL diselimuti antusiasme tinggi rombongan mengikuti serangkaian kegiatan. (Dok. Foto DHS/BMHK UBL)
ANTUSIASME TINGGI : Kunjungan SMA Negeri 1 Seputih Agung, Lamteng, Sabtu (11/3/2017) lalu di Aula Gedung F, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman UBL diselimuti antusiasme tinggi rombongan mengikuti serangkaian kegiatan. (Dok. Foto DHS/BMHK UBL)

Pembangunan relasi pendidikan yang digencarkan Universitas Bandar Lampung (UBL) dalam memperluas jaringan akses pendidikan tinggi di Provinsi Lampung terlihat dari penyambutan kunjungan 108 siswa kelas XII, beserta 12 guru pendamping SMA Negeri 1 Seputih Agung, Lampung Tengah, Sabtu (11/3) lalu. Kunjungan terpusatkan di Aula Gedung F, Kampus Drs. H. RM. Barusman, diterima langsung Kepala Biro Marketing, Humas dan Kerjasama, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., beserta para stafnya. Sedangkan, pihak SMAN 1 Seputih Agung, dipimpin Ketua Rombongan, yakni Wakil Kepala (Waka) Bidang Kesiswaan, Hartanto, S.Pd.

Hartanto menjelaskan arti kunjungan ini bertujuan menjalin ukhuwah islamiah, bertukar wawasan dan menyelami dunia pendidikan tinggi bersama salah satu perguruan tinggi berkualitas di Lampung. “Siswa kita perlu diperkenalkan penting peran kampus sebagai sarana peningkatan kualitas hidup, setelah lulus. Serta menambah wawasan terkait pengenalan even dan kegiatan (akademik) kampus dalam mengembangkan kreativitas, bakat, minat, fungsi, potensi dan peranan siswa,” Akunya.

Apresiasi tinggi pun diungkapkan oleh Kepala Biro marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., atas kunjungan SMAN Seputih Agung ke UBL. Baginya, cara ini merupakan salah satu cara mengenalkan atmosfer akademis kampus kepada para pelajar selaku calon mahasiswa.” Tujuan utama mereka kesini, karena ada niatan untuk  melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dan kita sambut dan fasilitasi dengan adanya kunjungan ini,” Ujar Indri.

“Jumlah siswa SMA sederajat di Lampung masih relatif sedikit, yang mau melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Sebagian besar dari lulusan masih memilih untuk langsung bekerja. Itulah pentingnya jenis kegiatan ini, agar para mereka (siswa) setelah lulus nanti, termotivasi dan mendapat gambaran untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” Pungkasnya. (Rep BMHK/ Ed. RTS)

iklan