Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara pembukaan Silaknas ICMI ke-28 di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Kamis (06/12/2018) foto : UBL Production
Presiden RI Joko Widodo menghadiri acara pembukaan Silaknas ICMI ke-28 di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Kamis (06/12/2018)
foto : UBL Production

BANDAR LAMPUNG– Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam Silahturahmi Kerja Nasional (SILAKNAS) ke 28 pada 6-8 Desember 2018 di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung.

Silaknas ICMI ke-28 kali ini bertema Membangun Sumber Daya Insani yang Berkualitas dan Bermanfaat Melalui Peningkatan Ekonomi yang Adil, Makmur, dan Mandiri.

Acara ini di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo yang di dampingi oleh Menteri Sekretaris Negara RI Praktikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dalam pembukaan acara dan tokoh-tokoh nasional lainnya yang akan hadir di hari berikutnya, diantaranya BJ Habibie , Dato’ Seri Anwar Ibrahim , Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto, KH Maaruf Amin, Sandiaga Uno dan di hari terkahir akan di tutup oleh Wakil Presiden RI Dr.H.M Jusuf Kalla.

“ Pemerintah membutuhkan peran aktif ICMI untuk membantu memecahkan masalah bangsa, khususnya di sektor ekonomi, menaikkan nilai tambah produk, menemukan pasar baru, hubungan antar negara dan menggali dan memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat”, ujar Presiden RI dalam sambutannya pada pembukaan Silaknas ICMI ke-28, Kamis (06/12/2018)

Silaknas ICMI ke-28 ini sekaligus menjadi ajang Deklarasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang dihadiri oleh 11 Negara anggota ASEAN serta perwakilan dari Amerika Serikat, Australia, Jepang dan Timur Tengah.

Silaknas ICMI ke-28 merupakan kegiatan tahunan yang di amanatkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi sebagai forum silahturahmi dan bertukar pikiran terkait dengan evaluasi capaian program kinerja selama setahun terakhir.

Silaknas ICMI ke-28 juga mengkaji berbagai isu nasional yang di susun dan akan di rekomendasikan kepada lembaga negara serta dua kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI. (***)

 

(rp : IR,GT / ed: VK)

 

iklan