Mahasiswa Ilkom sebelum rafting di Goa Pindul
Mahasiswa Ilkom sebelum rafting di Goa Pindul

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung angkatan 2013 baru saja mengadakan fieldtrip. Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi adalah Gua Pindul.  Gua Pindul merupakan salah satu objek wisata yang sedang naik daun. Pasalnya, Gua Pindul yang terletak di Desa Bejiharjo, Gunungkidul,Daerah Istimewa Yogyakarta ini tak hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona, namun juga menyajikan pengalaman mengasyikkan menyusuri sungai yang berada di gua pindul.

Sebelum menyusuri Gua Pindul, kita diwajibkan memakai pelampung untuk keselamatan para pengunjung. Penyusuran menggunakan ban karet dengan ditemani beberapa guide yang mengawal pengunjung. Selama perjalanan, Guide tersebut memberikan penjelasan tentang asal-usul Gua Pindul.

Dinding Goa Pindul
Dinding Goa Pindul

Gua yang memiliki panjang sekitar 300 meter dengan Kedalaman air 7 meter ini sudah ada sejak zaman Belanda. Dengan bebatuan yang terbentuk secara alami di dinding-dinding lorong goa serta banyaknya sarang kelelawar yang berada di langit-langit gua semakin menambah keindahan Gua Pindul.

Bagi Anda para Backpacker tak perlu khawatir dengan budget, karena cukup dengan merogoh kocek Rp.45.000,-Anda dapat merasakan keseruan menyusuri sungai Oya yang terletak di dalam Gua Pindul. (Rep: DR)

iklan