Jpeg

UBL Traffic Community bekerja sama dengan Kepolisian Kota Besar Bandar Lampung menggelar seminar tertib lalu lintas bertajuk “Membangun Kesadaran mahasiswa dalam Tata Tertib Berlalu Lintas”, Jumat (1/4) di Aula Gedung F Universitas Bandar Lampung. Acara ini dihadiri oleh AKP. Rohmawan SH, MH ; Wakil Rektor I UBL Dr. Heri Rianto, MT ; Dra. Yulfriwini, MT ; Bambang Hartono, SH, M.Hum ; dan para dosen Universitas Bandar Lampung.

Jumhani selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Tujuan acara ini adalah untuk menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas kepada para mahasiswa sehingga dapat mengurangi volume kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Selain itu, UBL Traffic Community hadir sebagai pelopor tertib Indonesia Bersatu,” ujarnya.

Seminar diisi langsung oleh AKP Rohmawan selaku Wakil Kepala Lalu Lintas Bandar Lampung. Rohmawan sangat mengapresiasi adanya UBL Traffic Community, karena merupakan komunitas tertib lalu lintas pertama yang dibentuk di Lampung. “Saya sangat mengapresiasi adanya UBL Traffic Community ini, karena sebagai bentuk dukungan tertib lalu tintas yang digadang-gadang oleh Kepolisian lau lintas di Indonesia. Seminar ini sangat berguna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.Tak hanya itu, kepolisian juga memiliki program untuk meningkatkan kesadaran lalu lintas yaitu dengan memberikan penyuluhan kepada para pelajar dari sampai jenjang perguruan tinggi,” jelasnya.

“Polisi saat ini berada dimana-mana, seluruh aparat keamanan turun langsung ke jalan guna memantau kegiatan di jalan raya . Jadi, bagi pengguna kendaraan perlu mempersiapkan kelengkapan kendaraannya mulai dari surat-surat sampai dengan perlengkapan fisik kendaraan. Sehingga tidak merasa was-was saat bertemu denngan polisi lalu lintas di jalan raman saat berkendara di jalan raya,” tambahnya.

Seminar ini juga menayangkan video akibat pengendara yang tidak mematuhi rambu0rambu lalu lintas serta menandakan resmi berdirinya UBL Traffic Community di lingkungan kampus UBL. (Rep: DR)

 

iklan