ASEP KARTIWI

Sehubungan dengan diresmikannya Program Magister Ilmu Administrasi (MIA), Universitas Bandar Lampung pun menggelar seminar regional bertajuk “Reformasi Birokrasi Dan e-Government Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik” dengan mendatangkan keynote speaker Prof.Dr.H.A.Kartiwa, S.H.,MS., selaku Guru Besar FISIP Universitas Padjajaran.

Dr. Yadi Lustiadi M.Si, selaku ketua pelaksana mengungkapkan jika sengaja menghadirkan Guru Besar FISIP UNPAD sebagai keynote speaker dalam rangka mengupas lebih dalam mengenai e-Government sehingga mampu membuka wawasan. “Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan kontribusi pemikiran dalam upaya peningkatan kinerja birokrasi pemerintahan serta membuka wawasan dan berbagai informasi bagi akademisi maupun praktisi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Prof.Dr.H.A.Kartiwa, S.H.,MS., menjelaskan, tingkat kepercayaan publik kepada organisasi pemerintahan mulai menurun “untuk itu perlu dilalukan reformasi birokrasi yang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan, lingkungan dan tuntutan masyarakat”, ujarnya, Sabtu (27/9).

Asep Kartiwa juga menambahkan, kelemahan birokrasi biasanya melekat dengan kelemahan teknis sehingga kehadiran inovasi sangat dibutuhkan. “Dalam birokrasi diperlukan suatu ide inovasi agar mampu membuka ruang publik secara luas”, imbuhnya. (rep:AJ/ dok: UBL Production)

iklan