Kepala Pusat Studi Kajian Narkoba UBL, Dr. Zainab Ompu Jainah, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum UBL, Pengurus OMAN UBL bersama Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga., S.H dan Ketua FKPT Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung pada Seminar Daerah dan Pelantikan Kepengurusan Baru OMAN UBL Periode 2019/2020, Kamis (11/04/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.
Kepala Pusat Studi Kajian Narkoba UBL, Dr. Zainab Ompu Jainah, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum UBL, Pengurus OMAN UBL bersama Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga., S.H dan Ketua FKPT Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung pada Seminar Daerah dan Pelantikan Kepengurusan Baru OMAN UBL Periode 2019/2020, Kamis (11/04/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.   Foto : BMHK UBL 

Organisasi Mahasiswa Anti Narkoba (OMAN) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarkan acara Seminar Daerah dengan tema Mewujudkan Generasi Penerus Bangsa Anti Narkoba, Radikalisme, dan Terorisme di Provinsi Lampung, serta Pelantikan Kepengurusan Baru OMAN UBL Periode 2019/ 2020, Kamis (11/04/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.

Acara ini turut dihadiri Kepala Pusat Studi Kajian Narkoba UBL, Dr. Zainab Ompu Jainah, S.H., M.H, Ketua Program Studi Hukum UBL, Recca Ayu Hapsari, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum UBL, Pengurus OMAN UBL dari berbagai angkatan, mahasiswa UBL, dan tamu undangan.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Desta Fani Achel, acara seminar daerah bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang Program Badan Narkotika Nasional (BNN), yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), juga memahami seputar paham radikalisme dan terorisme yang rentan timbul di Indonesia.

Seminar Daerah di moderatori oleh Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum UBL, Rifandy Ritonga, S.H., M.H bersama dua narasumber, yaitu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Brigjen Pol Tagam Sinaga., S.H dan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung.

“Narkoba sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu, dibutuhkan tanggung jawab stakeholder dalam penanganan narkoba di Provinsi Lampung”, kata Tagam.

“Jangan disamakan pemakai narkoba dengan bandar narkoba. Mereka adalah korban yang harus di rehabilitasi dan di bantu”, tambah Tagam.

Sementara itu, Irwan menuturkan bahwa generasi muda harus membentengi diri dari narkoba dan terorisme.

Ketua OMAN UBL Periode 2019/ 2020, Pura Wijaya berharap OMAN UBL harus bekerja lebih baik sebagai relawan anti narkoba.

“OMAN UBL adalah organisasi mahasiswa pertama di Provinsi Lampung yang terjun pada ranah pencegahan narkoba. Oleh karena itu, kami mengajak mahasiswa untuk menjadi relawan agar dapat mendangkal dan terjauh dari bahaya narkoba”, pungkas Pura. (***)

Rep : BMHK UBL, GT/ Ed : VK, GT

iklan