BERI TROFI : Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., memberikan trofi dan sertifikat kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah Lampung 2017 kategori SMK di Convention Hall Mahligai Agung, Senin 23/10/2017 lalu.
BERI TROFI : Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., memberikan trofi dan sertifikat kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah Lampung 2017 kategori SMK di Convention Hall Mahligai Agung, Senin 23/10/2017 lalu.

BANDARLAMPUNG – Creativity, Innovation, Technology Entrepreneurship (CITE) 2017 yang digelar Universitas Bandar Lampung (UBL) di Mahligai Agung Convention Hall, Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Senin (23/10/2017) lalu menghadirkan lebih dari 100 produk inovatif. Total 64 peserta yang memamerkan produk inovatifnya. Para peserta meliputi dari Perguruan Tinggi International, Perguruan Tinggi Lokal seperti  Universitas Lampung, UBL, IBI Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia, UIN Radin Intan dan para lembaga penelitian setingkat SMA/SMK. Para peserta saling memamerkan hasil karyanya dengan menampilkan produk karya mereka di booth stand yang sudah disiapkan.

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, M.Si., diwakili oleh Sekertaris Daerah Lampung yakni  Ir. Sutomo, M.M., memberikan pesan Pemerintah Provinsi Lampung terkait acara ini. Sutomo menjelaskan bahwa Pemprov Lampung sangat mengapresiasi kegiatan yang memfasilitasi inovasi masyarakat ini. “Kami mengapresiasi dan mengucapkan atas digelarnya acara ini. Hal ini dapat mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengembangan daerah sebagai bentuk pembaharuan daerah,” Ungkapnya.

Sutomo mengatakan dengan adanya wadah ini dapat menumbuhkan daya saing masyarakat untuk menuju kesejahteraan masyarakat. Tak hanya itu, Sekertaris Daerah ini pada pesan yang dibawanya mengatakan bahwa lewat acara ini dapat merupakan cerminan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendukung dan terus mengapresiasi karya masyarakatnya.“Lewat ilmu pengetahuan serta karya yang berbasis teknologi dapat dijadikan inovasi masyarakat dan akan terus didukung pemerintah dalam pelaksanaannya sebagai gerakan untuk menjadi masyarakat yang maju dan inovatif,” Ungkap Sutomo.

Selain itu, Dalam rangka Anugerah Inovasi 2017, Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Sekertaris Daerah pada acara ini memberikan apresiasi berupa intensif pengembangan, piala serta sertifikat kepada para inovator terbaik di tingkat pelajar, mahasiswa dan dosen di Lampung ini. (BMHK/RTS)

iklan