I
Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, S.H., M.M saat memberi materi dalam Sarasehan SCR – (dok. UBL Production)

Sarasehan Corporate Social Responsibility bertajuk “Upaya Meminimalkan Konflik Melalui Optimalisasi Manfaat CSR” digelar di auditorium kampus pasca sarjana Universitas Bandar Lampung (15/10). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sebuah pandangan bahwa perusahaan-perusahaan telah mendukung sebuah pembangunan yang berkelanjutan dengan menerapkan sebuah manajemen dampak sehingga dapat meminimalisasi dampak negatif dan maksimalisasi dampak yang positif.

Di hadiri oleh Wakil Menteri BUMN, Dr. Mahmudin Yasin, MBA., Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, S.H., M.M., dan jajaran pejabat lainnya, beserta akademisi Universitas Bandar Lampung (UBL).

“SDM yang mumpuni akan membantu Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada akhir tahun 2015 sehingga perdagangan bebas bukanlah hambatan lagi bagi terciptanya kesejahtraan di Indonesia baik di bidang Bisnis, Investasi dan Pendidikan,” ujar Yusuf S. Barusman, selaku rektor UBL.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, S.H., M.M., mengutarakan Konflik di perusahaan harus diminimalisir dengan hadirnya CSR disebabkan kesejahtraan merupakan kewajiban bagi perusahaan yang telah membuka usahanya di suatu daerah. (AX)

 

iklan