sang pialang coverSang Pialang?…Mungkin terdengar asing di mata orang awam. Sang Pialang adalah film pertama yang mengangkat tema wallstreet di Indonesia. Mengusung tema pasar modal yang belum umum dalam film yang beredar di Indonesia, Sang Pialang siap menggebrak industri perfilman tanah air. Dibintangi oleh Christian Sugiono, Abimana Aryasatya, Kamidia Radisti, Tio Pakusadewo, Ferry Salim, Mario Irwinsyah.

Bagaiman kisahnya???

Mahesa, Kevin, Gilang, Irfan, dan Analea adalah lima sahabat dengan profesi yang sama, yaitu Pialang. Mahesa (Abimana Aryasatya) dan Kevin (Christian Sugiono) adalah teman satu kantor yang bekerja di perusahaan Ayah Kevin Rendra (Pierre Gruno). Meskipun sibuk dengan kegiatan masing-masing, mereka selalu menyempatkan diri untuk bertemu melepas penat bersama. Mereka selalu bersaing secara sehat, sampai suatu ketika Kevin merasa kalah dalam segala hal oleh Mahesa. Sampai akhirnya Kevin terjerat persoalan yang merugikan perusahaan sang ayah sehingga ia harus berurusan dengan Badan Pengawas Pasar Modal Kevin pun bingung kepada siapa dia meminta pertolongan. Kecerobohan apa yang dilakukan Kevin? Akankah Mahesa dan sahabatnya menolong Kevin? Atau justru membalas dendam? Lalu kepada siapa hati Analea akan berlabuh? Konflik makin menarik seiring adanya cinta segitiga antara Mahesa, kevin dan Analea.

Para aktor yang berperan dalam Sang Pialang terlihat menguasai dunia pasar modal. Dalam film ini, para aktor kerap membicarakan hal-hal teknis seputar saham seperti closing sales, emiten, fluktuasi, dan hold. Sang Pialang memang menyuguhkan edukasi tentang kegiatan investasi di pasar modal pada orang awam.

Penasaran?? Saksikan di bioskop kesayangan anda mulai 17 Januari 2013. (ER/kompas.com)

iklan