Kenapa Badan Kita Merasa Gatal

Kena gigit sama makhluk kecil bernama semut merah ini memang hal yang paling menyebalkan. Kadang, saat lagi asyik-asyiknya duduk atau nongkrong, tiba-tiba makhluk kecil ini suka datang menghampiri dan main gigit saja. Dan yang paling sering kena serangan makhluk ini adalah sela-sela jari kaki dan tangan. Nah, kali ini kami menyajikan sebuah tips untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan semut merah.

Sabun batangan yang biasa digunakan untuk menyuci pakaian ini ternyata memiliki fungsi lain selain ampuh dalam membersihkan pakaian dan piring kotor. Sabun batang yang terbuat dari minyak kelapa ini memiliki suatu kandungan yang juga mampu menghilangkan rasa gatal pada kulit yang terkena gigitan semut merah. Gosokkan sabun batang yang kering sekitar 1 menit pada bagian yang gatal. Tunggu sebentar, alhasil rasa gatal akan hilang, dan pembengkakan pada kulit yang gatal akan segera hilang.

Jadi, tidak perlu repot ke apotik atau toko obat mencari obat gatal. Dan tidak perlu berlama-lama menahan rasa gatal yang menyiksa akibat gigitan si semut merah. Semoga bermanfaat. (rep: PM)

iklan