rotasijpg

Edisi tim Rotasi Travelling (Rolling) kali ini menyuguhkan keindahan Pantai Klara dan pulau Kelagian yang menakjubkan. Bagi sahabat rotasi penggiat wisata bahari mungkin objek wisata ini masih terdengar asing. Pantai Klara. Menilik dari namanya yang unik, ternyata asal usul nama klara berasal  Kelapa Rapat ( Klara). Hal ini  disebabkan banyak pohon kelapa yang merapat. Perjalanan tim rotasi dimulai dari kota Bandar Lampung kita harus menempuh perjalanan sejauh 25 km dalam jarak tempuh 1,5 jam. Pantai yang berada di desa Padang Cermin – Kabupaten Pesawaran ini layak untuk sahabat kunjungi.

ro

  Akses menuju pantai Klara yang dihiasi deretan pohon kelapa

Untuk menuju pantai Klara, sahabat harus melalui jalan yang menanjak dan berliku. Jadi, bagi sahabat Rotasi memiliki kemampuan mengemudi dengan handal, tak ada salahnya jika jalan yang menanjak ini sebagai tantangan.  Karena tanjakan dan tebing yang curam meliputi sepanjang akses menuju Pantai Klara. Deretan bukit dan batu kapur di sepanjang jalan, menampakkan keindahan yang tiada tara.

roo

Pertama memasuki kawasan Pantai Klara, sahabat Rotasi akan melewati gapura TNI AL. Ya, karena pantai ini merupakan bagian dari pos pengamatan TNI AL dan tepat  berada di Teluk Lampung yang menghadap barat daya. Meski Jalan menuju pantai tidak terlalu lebar, namun dengan kondisi jalan yang sedikit mulus masih bisa dilalui oleh kendaraan. Suasana pantai yang landai dan berpasir putih sangat mendukung untuk di eksplorasi. Fasilitas yang tersedia disini dapat diperoleh dengsn cara menyewa, antara lain : Saung ( gazebo) , ban renang  dan perahu yang akan membawa kita ke Pulau kelagian.

rooo

              Perjalanan berlanjut menuju ke Pulau Kelagian…

Berkunjung ke pulau Kelagian bagai memiliki pulau sendiri. Pulau yang dikelilingi oleh hamparan laut bisa sahabat  nikmati dengan menyewa perahu  dan membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di pulau Kelagian. Airnya yang jernih dan  berwarna hijau tosca menambah kealamian pulau ini. Saat tim Rotasi berkunjung, ternyata pengunjung di Pulau Kelagian ini ramai. Disini disediakan juga penyewaan saung ( gazebo), ban renang dan banana boat bagi anda yang ingin mengeksplorasi keindahan laut.

Nah uniknya… di Pulau kelagian ini, memiliki pasir putih yang sangat halus laksana bedak. Suguhan ombak yang tenang menambah keistimewaan pulau ini. Dengan pemandangan yang masih natural, sahabat rotasi bisa memanjakan mata menikmati teduhnya mangrove dan bermain pasir. Menjelang matahari terbenam, tim kembali menyeberangi laut menuju pantai klara. Karena semakin sore, ombak semakin tinggi sehingga angin menggoyang perahu. 15 menit berlalu.. Tim telah sampai di Pantai Klara untuk menikmati sunrise. Tiba saatnya, sang mentari ke peraduannya, Tim Rolling pun bersiap pulang.

OK, sahabat Rotasi…sekian kisah perjalanan  tim Rolling ke Pantai Klara dan Pulau Kelagian…

See you  in next adventure  :)  (Tim Rotasi :Er~Ge)kamii

 

 

iklan