Ketua Divisi Litigasi Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) UBL Suta Ramadan, S.H.,M.H., (tengah) berfoto bersama dengan tiga akademisi fakultas hukum, Angga Alfian, S.H., M.H., (dua dari kanan), Nenny Dwi Aryani, S.H., M.H., (satu dari kanan) dan Yulia Hesti, S.H., M.H. (dua dari kiri)  seusai pelantikan dan pengambilan sumpah advokat baru di Aula Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Rabu (14/03/2018) lalu.
Ketua Divisi Litigasi Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) UBL Suta Ramadan, S.H.,M.H., (tengah) berfoto bersama dengan tiga akademisi fakultas hukum, Angga Alfian, S.H., M.H., (dua dari kanan), Nenny Dwi Aryani, S.H., M.H., (satu dari kanan) dan Yulia Hesti, S.H., M.H. (dua dari kiri) seusai pelantikan dan pengambilan sumpah advokat baru di Aula Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Rabu (14/03/2018) lalu.

Bandarlampung – Akademisi Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menjadi Advokat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandar Lampung. Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Bandar Lampung melakukan pengambilan Sumpah Advokat kepada 104 advokat baru termasuk tiga akademisi UBL yang tergabung dalam Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH), Angga Alfian, S.H., M.H., Nenny Dwi Aryani, S.H., M.H., Dan Yulia Hesti, S.H., M.H. Pengambilan Sumpah Advokat. Pengambilan sumpah advokat ini dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H. dan disaksikan dua Hakim Tinggi, Jesayas Tarigan, S.H., M.Hum dan Syamsi, S.H. di Aula Pengadilan Tinggi Tanjungkarang, Rabu (14/03/2018) lalu.

Ketua Divisi Litigasi Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) UBL Suta Ramadan, S.H.,M.H., mengatakan dalam kegiatan tersebut diikuti 104 peserta dan empat perserta berasal dari akademisi Fakultas Hukum dan tergabung dalam BKBH UBL. “Pelantikan ini, berhasil menjadikan akademisi UBL yang mendapatkan kategori advokat sebanyak delapan orang yang terdiri dari tujuh dosen dan satu orang staf sedangkan untuk dosen dan staf yang sudah lulus ujian advokat tetapi belum di sumpah ada empat orang dan empat tadi tersebut juga tergabung dalam BKBH UBL,” Jelas Suta.

Suta menambahkan agar advokat-advokat baru UBL dapat menjalankan profesinya dengan amanah dan senantiasa mematuhi peraturan undang-undang dan kode etiknya dalam menjalanklan profesi advokat terutama dapat menjaga nama baik UBL “Saya berharap semoga mereka bisa sukses menjalankan profesinya dengan amanah dan bisa melayani masyarakat dengan baik dan menjadi advokat yang Officium Nobile (profesi terhormat) serta bisa membawa dan menjaga nama baik UBL dimata masyarakat,” Pungkasnya. (BMHKUBLRTS)

iklan