resensi 1

Cast: Bennedict Cumberbatch, Martin Freeman, Rupert Graves, Mark Gatiss,dan Amanda Abbington

Jika kamu Sherlockian,pasti kamu sudah tidak sabar untuk menonton Season 3 Serial BBC: SHERLOCK HOLMES untuk season ketiga ini. Setelah harus rela menunggu selama dua tahun lamanya, barulah Sherlock Holmes muncul dengan season ke-3.

Episode mini berdurasi 7 menit yang menceritakan dua tahun setelah Sherlock tiada. Tapi, ada beberapa orang yang masih menyangsikan kalau Sherlock sudah mati, khususnya Anderson. Berbagai kabar tentang terungkapnya berbagai kasus kriminal di Asia dan Eropa makin menguatkan jika itu merupakan hasil karya Sherlock.

Tapi sebelum nontonnya lebih lanjut,ada baiknya kita baca dulu resensinya dari episode 1-3 berikut ini:

Episode 1: The Empty Hearse

the_empty_hearse

Episode ini ditulis oleh Mark Gatiss dan disutradarai oleh Jeremy Lovering ,dan ditayangkan pertama kali di BBC UK pada 1 Januari 2014. Diakhir Season 2 diketahui bahwa Sherlock memalsukan kematiannya,nah di episode ini penonton diberi jawaban bagaimana kronologi kematian Sherlock yang dipalsukan. Sherlock yang selama 2 tahun diperkirakan meninggal oleh orang – orang ternyata masih hidup di bawah tanah.Berkat bantuan sang kakak Mycroft, akhirnya Sherlock dapat kembali ke Bakerstreet.Kemunculannya membuat heboh seluruh London.Bahkan,sahabat karibnya Jhon Watson yang saat itu telah bertunangan dengan Marry Morstan pun tidak percaya jika Sherlock masih hidup.Segala cara dilakukan oleh Sherlock untuk meminta maaf kepada Jhon,karena tak semudah itu Jhon memaafkan Sherlock yang telah menghilang selama 2 tahun.

Belum lama kemunculannya,Sherlock ditugaskan Mycroft untuk memecahkan sebuah kasus tentang sebuah teror pengeboman yang dilakukan oleh organisasi teroris.Setelah Jhon memaafkan Sherlock, mereka berdua bekerja sama dalam menangani kasus tersebut.Masalah semakin rumit,ketika Marry menerima teror sms mengenai jhon yang tengah berada diujung maut. Berhasilkah Sherlock Holmes menyelamatkan Jhon? Dan apakah Sherlock berhasil menghentikan bom raksasa yang telah dipasang oleh para teroris di dalam kereta bawah tanah? Selengkapnya dapat disaksikan di Seri pertama The Empty Hearse.

Penasaran dengan kelanjutan setiap episode nya? Jangan lewatkan rangkuman menarik disetiap episode nya.. (DR; ed:AJ)

iklan