IMG20200216090841

Pramuka Arya Guna Pangkalan Universitas Bandar Lampung adakan Arya Guna Scout Competition (ANASTI) 3.0 Tahun 2020 selama 2 hari berturut-turut, 15 s/d 16 Februari 2020 di Kampus A. ANASTI yang mengusung tema ‘Berprestasi dengan Berkompetisi’ ini diketuai oleh Fatwa Milania P mahasiswa Teknik Sipil 2018.

ANASTI merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memperingati hari jadi Pramuka Arya Guna Pangkalan Universitas Bandar Lampung, sekaligus pengadaan lomba dengan 14 kategori perlombaan yang diikuti 55 sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, Universitas. Pun sebagai ajang silaturahmi Pramuka se-daerah Lampung.

Kegiatan yang dipersiapkan sejak Oktober 2019 ini sekaligus menjadi pengenalan Universitas Bandar Lampung kepada siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikannya. UBL juga menawarkan beasiswa pramuka baik bagi pemenang lomba, maupun bagi siswa yang memang aktif dalam pramuka dan berminat untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Bandar Lampung.

Meskipun selama kegiatan terjadi gerimis dan membuat lapangan perlombaan menjadi licin sama sekali tidak mengurangi antusias peserta. Terbukti dengan mereka tetap menonton peserta lomba lainnya yang sedang tampil dipinggir lapangan.

“semoga lancar sampek akhir acara, kendala-kendala yang muncul bisa diatasi ya tanpa merusak suasana acara. Dan semoga diantara panitia juga semakin kompak dan solid” tutup Fatwa.

iklan