IMG_20140521_154216-1

Bertajuk “Pendidikan Lampung Bangkit” Para praktisi pendidikan beserta segenap APM (Aliansi Pers Mahasiswa) Lampung berdiskusi mengenai pendidikan. Bertempat di Balai Keratun, Rabu (21/5) acara dibuka oleh Gubernur Lampung, Syahroedin, ZP dan dimoderatori oleh praktisi pendidikan, Herpratiwi.

Pemateri disampaikan oleh Prof. Dr. Wawan Gunawan, wakil Rektor ITB bidang riset dan inovasi, Prof. Dr. H. Moh Sukri, M.Ag , Rektor IAIN Radin Intan, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto,MS Rektor Universitas Lampung  dan Dr. Yusuf S. Barusman, M.BA, Rektor Universitas Bandar Lampung.

Yusuf memaparkan untuk menguju paradigma pendidikan yang lebih baik, Indonesia harus banyak belajar dari negara-negara yang sudah lebih maju tingkat pendidikannya, seperti Malaysia dan Singapura. Apalagi untuk dengan adanya pasar bebas ASEAN yang akan diterapkan pada tahun 2015 Indonesia harus siap dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, tentunya dengan pendidikan yang berkualitas pula” ujar Yusuf.

Acara ditutup dengan sesi diskusi dengan pertanyaan baik dari Aliansi Pers Mahasiswa dan Dinas Pendidikan Propinsi Lampung . (ER)

iklan