IMG_5969_filtered

Pittri Sukesih Manik atau yang akrab di sapa Echi baru saja dilantik menjadi Ketua HMIK periode 2014/2015. Echi merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan tahun 2012.Selain aktif dalam HMIK, dia juga bergabung dalam Devisi Jurnalistik , UKM Kristen,dan MUDIKA (Muda Mudi Katolik) di Universitas Bandar Lampung.

Sejak keci l, Echi tinggal di Medan bersama ayah dan ibunya.Dara kelahiran 23 Oktober 1991 ini memiliki hobi menyanyi, menari, dan travelling. Dia pernah menjadi finalis MOSI (Menuju Olimpiade Sains) ketika SMP, dan menjadi 30 besar tim inti Paduan Suara Allegria Choir Lampung pad tahun 2013.

Di mata teman-temannya, Echi merupakan pribadi yang religius.Tak menngherankan,karena dari TK hingga SMP , Echi menempuh pendidikan di Sekolah Katolik di Medan.Barulah, ketika SMA ia bersekolah di SMA umum yaitu SMA Negeri 1 Sidikalang.

Melanjutkan studi ke Lampung merupakan keputusannya.Sehingga dia tidak pernah mengeluh walaupun jauh dari orang tua.”Semua keputusan pasti adaa konsekuensinya, sehingga ketika aku memutuskan untuk kuliah di Lampung aku juga harus rela berpisah dari orang tua.Sekarang tujuan hidup aku ingin mebuat kedua orang tua di medan bangga dengan prestasiku” ungkap Echi.

Selain itu,Echi juga menjadi sosok yang mandiri dan pantang menyerah.Segala cara dilakukan agar ia dapat meraih kesuksesan.” Di dalam hidup,kita harus selalu berusaha menggapai impian.Namun, jangan pernah melupakan kekuatn doa.Karena doa mengubah segala sesuatu,” ujar Echi. (Rep:DR)

iklan