Kominfo dan Komunikasi UBL 2014
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung sedang menyimak pemaparan materi dari Kepala Dinas Kominfo Propinsi Lampung, Rifki Wirawan, SE [Foto : Iphul]
Mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Propinsi Lampung, Selasa (3/6). Dalam kunjungan tersebut mahasiswa komunikasi diberi wawasan mengenai peran Dinas Kominfo dalam memberdayakan masyarakat melalui internet.

Kepala Dinas Kominfo, Rifki Wirawan memaparkan berbagai tugas dan kegiatan Diskominfo,salah satunya adanya pengadaan Wardes (Warung internet desa) yang digalakkan guna memenuhi masyarakat pedesaan yang masih jauh dari jangkauan informasi media internet.

Dengan moto “Tiada hari tanpa informasi” Diskominfo terus berupaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di bidang informasi. Adapun sarana dan prasarana pengumpulan informasi, yang meliputi Photographer, Cameramen, Pres-release dan Tim Peliputan Media Center. Selain itu ada pula sarana dan prasarana penyampaian informasi, seperti mobil unit film, mobil M-CAP, majalah saburai, media website berupa e-gov Propinsi Lampung publikasi media elektronik, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) dan pubikasi melalui media cetak.

Refleksi dari kunjungan ini ialah Rifki berpesan, agar kita sebagai kaum muda yang melek internet bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan bisa menghasilkan berita yang lebih bernilai. Acara ditutup dengan dialog sesi tanya jawab antara Rifki dan mahasiswa ilmu komuniasi Universitas Bandar Lampung. (ER/AA)

iklan