Prosesi penyalaan lilin dan persembahan lagu pujian dalam acara bertajuk Christmas Celebration from UKM Kristen UBL, Jumat (18/01/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL. foto : UKM Kristen UBL
Prosesi penyalaan lilin dan persembahan lagu pujian dalam acara bertajuk Christmas Celebration from UKM Kristen UBL, Jumat (18/01/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.
foto : UKM Kristen UBL

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kristen Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar acara bertajuk Christmas Celebration yang bertemakan “Diberkati, Memberkati, dan Jadi Berkat”, Jumat (18/01/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.

Tema tersebut dipilih karena merupakan tagline dari UKM Kristen UBL agar mengingat kembali tujuan setiap mahasiswa dan mahasiswi kristen di kampus masing-masing, sehingga dapat memberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang.

 

Menurut Ketua Umum UKM Kristen UBL, Meldawati Hutabarat, perayaan natal tahun ini lebih sederhana dari sebelumnya karena diselenggarakan di kampus UBL.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Pembina UKM Kristen UBL, Atmojo., S. Th, perwakilan orang tua mahasiswa, dan pembicara ibadah natal, Pdt. Edi Siswanta Surbakti., S.Th. Selain itu, acara juga diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi kristen UBL, alumni UKM Kristen UBL, serta perwakilan dari perguruan tinggi lainnya dan gereja-gereja di Bandar Lampung

“Acara ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Isa Almasih dan mempererat tali persaudaraan. Puji Tuhan acara berjalan lancar dari awal sampai akhir”, kata Melda.

Setelah selesai ibadah perayaan natal dan prosesi penyalaan lilin, acara ini menampilkan persembahkan lagu pujian dari anggota UKM Kristen UBL angkatan 2018, flashmob, dan di akhiri dengan tukar kado sesama panitia.

“Semoga setiap anggota UKM Kristen UBL tetap lebih semangat dan kompak untuk agenda selanjutnya. Yang pasti harus lebih baik dari tahun ini”, sambung Melda.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Gabriel Calvin Rumondor, acara ini rutin diadakan setiap tahunnya dengan persiapan maksimal mulai dari panggung dan dekorasi, latihan untuk penampilan tari, dan lainnya.

“Saya harap setiap mahasiswa kristen dapat terus bergandeng tangan dan semangat dalam melayani Tuhan”, ujar Gabriel. (***)

rep : GT, ed : VK, IR, GT

 

iklan