aiguntura-file-d-220x300Mahasiswa memiliki kunci penting dalam perubahan sosial didalam masyarakat, lantaran mahasiswa merupakan agent of change dalam pembangunan.Maka dari itu mahasiswa diharapkan memiliki prinsip dan idealisme yang kuat terhadap dirinya sendiri dan tidak mudah terprovokasi.Demikian diutarakan Aiguntura selaku Presiden BEM FISIP Universitas Bandar Lampung, Kamis (3/1).

Menurut Aigun, keterlibatan mahasiswa dalam suatu wadah organisasi menjadi salah satu langkah bagi mahasiswa untuk berperan serta dalam perubahan sosial. Oleh karena itu, dirinya menyarankan agar mahasiswa terlibat aktif dalam organisasi kampus yang ada.‘’ Mahasiswa harus terlibat aktif dalam organisasi.Karena organisasi di dalam kampus dapat menumbuhkan semangat baru dan memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa.Namun mahasiswa juga harus berhati-hati dalam memilih organisasi.Karena banyak organisasi yang tumbuh ’’liar’’ dan ingin membawa kepentingan segelintir orang tapi mengatasnamakan mahasiswa,’’ papar Aigun.

Terkait peran strategis yang dimiliki oleh seorang mahasiswa dalam sebuah organisasi kampus, Aigun menjekaskan, mahasiswa memiliki peran yang strategis yang bisa mengontrol kebijakan pemerintah. ‘’Unjuk rasa merupakan salah satu cara yang ditempuh oleh mahasiswa untuk mengontrol kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan masyarakat,’’ tandas Aigun. (rep:Aj&Ge)

iklan