PPK UBL

Program Pengenalan Kampus (PPK) Universitas Bandar Lampung yang diadakan hari sabtu (12/9) berlangsung tertib dan lancar. Pembukaan PPK kali ini bersamaan dengan kuliah umum dari Menteri Pertahanan RI, Jend. TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Pesertanya tidak hanya mahasiswa baru, tapi juga mahasiswa beasiswa dan reguler angkatan 2012-2014. Universitas Bandar Lampung memang salah satu universitas swasta di Indonesia yang dipercaya oleh pemerintah untuk memberikan beasiswa bidikmisi kepada mahasiswanya.

PPK dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bandar Lampung Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., “PPK atau ospek bukanlah ajang perploncoan , dan di UBL memang tidak ada yang namanya penindasan antara senior dan junior saat ospek” ujarnya tegas.

Kuliah umum yang mengusung tema “Gerakan 100 Juta Pemuda Bela Negara” yang disampaikan oleh Jend. TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu diikuti lebih dari 500 peserta. Bapak yang lahir di kota Palembang tersebut menyampaikan tentang pentingnya generasi muda khususnya bagi mahasiswa untuk menjunjung tinggi rasa keIndonesiaannya dan bisa memiliki jiwa bela negara yang tinggi. “janganlah merasa pandai, tapi pandailah merasa” pesan Menteri Pertahanan kepada seluruh mahasiswa.

Program Pengenalan Kampus Universitas Bandar Lampung akan berlangsung selama dua hari sampai tanggal 13 september 2015.

iklan