Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) Periode 2019/2020, Senin (21/10/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL. Foto : Dwi Widian Syah
Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) Periode 2019/2020, Senin (21/10/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 Kampus A UBL.
Foto : Dwi Widian Syah

Dinamika kehidupan yang terus berkembang mendorong sekaligus menuntut mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan kemampuan yang tidak hanya berfokus pada akademik semata. Akan tetapi, kemampuan emosional dan spiritual melalui organisasi kemahasiswaan di dalam kampus maupun di luar kampus juga sangatlah penting.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan acara Pelantikan Kepengurusan Baru Periode 2019/2020, Senin (21/10/2019) di Aula Gedung F Lantai 3 UBL. Acara ini turut di hadiri oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Noning Verawati., M.A, Dosen, Mahasiswa Ilmu Komunikasi, serta para tamu undangan.

“Saya sangat berterimakasih kepada kepengurusan periode sebelumnya karena telah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk HMIK UBL, dan untuk kepengurusan periode baru ini semoga dapat berusaha maksimal. Semoga dapat amanah, jujur, juga saling bekerja sama”, tutur Vera pada sambutannya.

Acara ini diselenggarakan untuk pengukuhan dan pengambilan sumpah Ketua dan Wakil Ketua HMIK UBL terpilih, Tri Agung Mayu Putra dan M. Arfan Alfiky (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL 2017), serta pengurus inti dan pengurus 5 divisi, antara lain Divisi Jurnalistik, Divisi Broadcasting, Divisi Fotografi, Divisi Kreatif, dan Divisi Research and Development.

Menurut Mayu, tema acara pelantikan kali ini adalah Revolution and Action (Membawa Perubahan Besar dengan Tindakan Nyata yang Kreatif dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0).

“Kami berharap dapat terjadi perubahan yang lebih baik dari sebelumnya dan dapat berpikir kritis dengan diimbangi aksi kreatif dan inovatif dalam setiap perjalanan. Kami juga berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan organisasi kemahasiswaan lainnya, baik di dalam kampus maupun luar kampus demi merealisasikan berbagai kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan Visi Misi Program Studi Ilmu Komunikasi UBL”, kata Mayu. (***)

 

Rep : IR/ Ed : GT

iklan