httppalingindonesia.comwp-contentuploads20131120131103_090033.jpg

Lampung merupakan salah satu kota yang memiliki hasil pangan yang melimpah, salah satunya yaitu ubi kayu atau singkong. Selain masih banyak tersedianya lahan yang cukup untuk menanam singkong didukung dengan tekstur tanah yang bagus , membuat cukup banyak produk olahan singkong yang tersedia di Lampung.

Jika ditanya olahan apa saja yang bisa dibuat dengan bahan utama singkong yang paling simple kita pasti akan menjawab singkong goreng dengan ditambahkan sedikit garam. Padahal di zaman yang semakin modern ini sudah banyak orang yang menjadikan singkong sebagai bahan utama olahan makanan yang enak, seperti keripik singkong, singkong keju sampai kepada kue tart berbahan dasar singkong.

Namun berbeda dengan makanan yang satu ini, seperti di lansir dari palingindonesia.com Di Lampung terdapat olahan singkong yang berbeda yang belum pernah ditemui sebelumnya yaitu adalah mie singkong. Mie yang terbuat dari singkong ini disajikan dengan tambahan sayur dan bumbu pecel ,cukup menggugah selera dan juga menyehatkan. Selain itu kita bisa menikmati mie singkong ini hanya dengan 3000 rupiah saja , harga yang sangat murah bukan ?

Cara pembuatan mie singkong ini bisa dibilang cukup sederhana , hanya membutuhkan penggilingan mie dan sebuah panci kemudian adonan tepung tapioka bercampur dengan bumbu siap untuk digiling dan direbus menjadi mie singkong yang sehat ditambah dengan siraman bumbu pecel yang dibuat tanpa bahan pengawet menjadikan olahan mie singkong ini menjadi lebih nikmat, lezat dan tentu mengenyangkan.

Mie singkong ini adalah bukti dari kecerdasan masyarakat Lampung yang mampu menciptakan olahan singkong dengan bentuk yang berbeda dengan harga yang murah. Walau murah tapi tetap sehat!!

Jadi apakah anda ingin mencoba merasakan kenikmatan mie singkong Lampung ini ? atau bahkan anda ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah ? Selamat mencoba !

(KN)

photo : http://palingindonesia.com/wp-content/uploads/2013/11/20131103_090033.jpg

 

iklan