ms linda

Tegas dan supel, begitulah persepsi setiap orang terhadap dosen muda satu ini. Linda, sapaan akrabnya.  Dosen muda yang satu ini menanamkan akan pentingnya menjaga dan melestarikan bumi. Semangatnya dalam mengajar memang sangat luar biasa. Sebagai dosen, ia tak hanya sekedar mengajar saja, namun ia juga penggiat penghijauan. Setiap hari, ia selalu mengingatkan kepada mahasiswanya agar mencintai bumi, menujugo green demi kebaikan bersama.

Bumi memang masih berputar pada porosnya, masih setia mengikuti matahari, masih subur tanahnya, tapi kita tak pernah mengerti kalau bumi juga butuh bantuan dan perhatian kita, kita hanya menikmati begitu saja dengan apa yang bumi berikan kepada kita. “Kita semua harus belajar menghargai bumi, kita harus memberkesempatan kepada bumi untuk beristirahat sejenak. Dengan cara penggunaan air yang efisien, mengurangi penggunaan pendingin, meminimalisir pencahayaan jika tidak diperlukan dan mengurangi penggunaan kertas” ujar Linda saat ditemui di Gedung Rektorat Lantai 5, Selasa (8/4).

Kita tidak pernah memikirkan bahwa bumi juga akan bosan jika hanya memanfaatkannya terus menerus dan tidak melestarikannya. Bumi tak akan bertahan selama yang kita mau jika kita sendiri selalu merusak dan membiarkan begitu saja, perlu kesadaran diri untuk mencintai bumi, mengupayakan penghijauan demi kelangsungan hidup anak serta cucu kita nanti. “Kita tak bisa melakukan apa-apa, hanya dapat berkontribusi dengan melakukan pencegahan kerusakan dan melakukan penghijauan saja, itupun juga sebagai ucapan terimakasih kepada bumi, kita harus berlaku cerdas sehari-hari, karena save earth, save you !” pungkas Linda dengan nada tegas. (rep:DN; ed:ER)

iklan